JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bunuh Diri Marak, Mensos Bakal Buka Command Center. Ini Pesannya ke Masyarakat!

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rishamarini didampingi Ketua RW 43 Gondang, Bambang Widjo Purwanto saat memberi keterangan kepada wartawan usai berkunjung di rumah korban bunuh diri di Grasak, Gondang, Sragen, Minggu (15/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) dalam waktu dekat akan membuka pusat layanan komando atau command center terkait masalah-masalah sosial di masyarakat.

Pusat layanan bebas pulsa itu akan dibuka untuk mengurai permasalahan sosial di masyarakat sehingga cepat tertangani.

Hal itu disampaikan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini saat menjenguk Livey (11) bocah SD di Gondang, Sragen yang ditinggal bunuh diri bapak dan adiknya, Arifin (40) dan Saqila Love (5), Minggu (15/5/2022).

Baca Juga :  Sudah 50 Korban Meninggal Dunia, Ini 3 Ruas Jalan Paling Maut di Wilayah Sragen. Awas Pengendara Diminta Hati-Hati!

Terkait maraknya fenomena bunuh diri, Mensos mengatakan akan membuat command center. Ia menyebut command center itu dijadwalkan akan dibuka mulai awal bulan depan.

“Mudah-mudahan 1 Juni saya akan buat command center yang bisa konsultasi untuk masalah-masalah sosial dan penyelesaiannya,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Perhatian, Bupati Sragen Wajibkan Ternak untuk Kurban Harus Punya SKKH. Diterbitkan Jelang Hari H Idul Adha

Risma mengatakan dengan command center itu, nantinya pengaduan-pengaduan masalah sosial dari masyarakat bisa disampaikan lewat kanal itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua