JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hadiri Halal Bi Halal Ribuan Warga Muhammadiyah, Paryono Jadi Sorotan

Paryono SH, MH (barisan depan 4 dari kiri) saat menghadiri halal bi halal ribuan warga Muhammadiyah, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hadiri halal bi halal 1443 H di tengah ribuan warga Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Senin (9/5/2022) Paryono SH MH menjadi sorotan.

Pasalnya,  Paryono yang juga
Anggota Komisi VIII DPR-RI itu belakangan terlihat mesra dengan hampir seluruh Ormas Islam di Karanganyar.

Sebelumnya,  Kamis (5/5/2022) dia juga menjadi bintang tamu pada acara halal bi halal di Islamic Centre Lalung Karanganyar yang diprakarsai kyai-kyai sepuh dan mantan pejabat gaek.

Kali ini Paryono hadir menjadi tamu undangan di tengah ribuan warga Muhammadiyah Karanganyar.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Karanganyar Dr Muhammad Samsuri pada sambutannya mengatakan pada prinsipnya Muhammadiyah adalah ormas terbuka sehingga menjalin hubungan baik dengan semua pihak termasuk mengundang anggota DPRRI Paryono.

“Sudah biasa kami mengundang tokoh-tokoh daerah pada acara halal bi halal apalagi PDM menjalin hubungan baik semenjak Paryono menjadi Wakil Bupati Karanganyar hingga sekarang menjadi anggota DPRRI,” ungkap Samsuri, panggilan akrabnya.

Menurut Samsuri Muhammadiyah adalah ormas Islam yang berciri khas dinamis dan berkemajuan sehingga selalu terbuka silaturahmi dengan siapapun untuk membesarkan gerakan dakwahnya.

“Ruh Muhammadiyah fastabiqul Khoirot artinya selalu berlomba-lomba berbuat kebaikan,” tandasnya.

Sementara itu Paryono mengatakan selama ini dirinya selalu bersahabat dengan siapapun termasuk dengan Muhammadiyah. Apalagi selama berhubungan dengan Muhammadiyah juga para ulamanya sangat hangat bersahabat.

“Saya bersahabat dengan Muhammadiyah selama ini baik-baik saja sejuk dingin tidak ada masalah,” ungkap Paryono.

Adapun menanggapi sorotan banyak pihak kedekatan dengan Muhammadiyah untuk kepentingan politik, Paryono menyanggahnya.

“Soal orang mau menafsirkan apa saja terserah yang jelas saya menjalin hubungan baik dengan ormas Islam termasuk Muhammadiyah sudah sejak lama,” tandasnya.

Untuk itu Paryono mengajak semua pihak berpikir positif seperti yang disampaikan oleh  Ustadz Dr Syakir Djamaludin pada tausiyah diacara tersebut bahwa dakwah itu bisa dilakukan dengan gembira tanpa harus curiga apalagi memusuhi.

“Itu pesan yang bagus bahwa saya hadir disini juga bagian dari dakwah dalam hal ini halal BI halal,” ujar Paryono.

Terpisah Bupati Karanganyar Juliyatmono MM pada sambutannya menegaskan Muhammadiyah sangat berjasa besar memajukan Kabupaten Karanganyar.

Untuk itu kebesaran keagungan ruh Muhammadiyah yang terus berjuang harus dijaga dan dikembangkan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi yang sangat besar dari persyarikatan Muhammadiyah kepada kemajuan Karanganyar,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati pihaknya yakin cita-cita Muhammadiyah yakni Indonesia Berkemajuan akan tercapai dan Kabupaten Karanganyar dibawah kepemimpinannya juga berorientasi memajukan Karanganyar dengan pesat. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com