JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini 3 Kota Besar di Indonesia Rawan Banjir Rob

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin Kalimantan Selatan melaporkan seluruh kecamatan di kota tersebut kerap terdampak banjir rob. Akibat pasang surutnya air laut di tepi sungai di lima kecamatan terdampak.

Tahun ini, banjir rob di kawasan Banjarmasin Selatan merendam wilayah Kelayan Tengah setinggi 10 sampai 15 cm, sedang di Banjarmasin Barat, genangan air mencapai 5 sampai 15 cm terjadi di Jalan Agraria Raya, Kelurahan Telaga Biru.

Baca Juga :  2 Bulan Hilang Kontak, Mahasiswi Anak Pak Kades di Grobogan Akhirnya Ditemukan. Pak Kades Langsung Menangis

Di Banjarmasin Tengah, Jalan RE Martadinata dan Balai kota Kelurahan Kertak Baru Hilir terendam air setinggi 15 cm.

Sedangkan di Kecamatan Banjarmasin Timur terjadi di Jalan Banua Anyar, Kelurahan Banua Anyar, dengan ketinggian air 10 sampai 15 cm.

Kemudian di Banjarmasin Utara di Jalan Sungai Jingah, Kelurahan Sungai Jingah, dengan ketinggian air 5 sampai 10 cm. Banjir yang terjadi sejak 18 Mei 2022 ini diperkirakan berlangsung hingga 28 Mei 2022. Sampai sekarang, kondisi air pasang berlangsung 3 sampai 4 jam dan kemudian surut. Gelombang pasang terjadi mulai sekitar pukul 13.00 Wita (waktu Indonesia tengah).

Baca Juga :  Mayat Tinggal Tengkorak Kepala dan Kerangka Gegerkan Warga Ngumpul Kendal. Ditemukan Berserak di Pinggir Sungai Depok

3. Jakarta

Jakarta memiliki 39 titik banjir rob yang tersebar di kawasan Jakarta Utara sebanyak 24 titik, Jakarta Barat 14 titik, dan kawasan Kepulauan Seribu 1 titik.

www.tempo.co

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com