JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Wajah 6 Copet Saat Konser Kangen Band di Alun-Alun Sragen. Sudah Ditangkap Polisi!

Enam tersangka sindikat copet yang dibekuk saat beraksi di konser Kangen Band di Alun-Alun Sragen, Sabtu (28/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak enam tersangka copet diringkus polisi saat perhelatan Konser musik HUT ke-276 Kabupaten Sragen yang menghadirkan Kangen Band, Sabtu (28/5/2022) malam.

Mereka dibekuk seusai beraksi di tengah kerumunan ribuan warga yang menyaksikan konser musik di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen tersebut.

Enam pencopet itu diketahui merupakan satu komplotan yang datang dari wilayah Jawa Timur. Mereka sengaja datang memanfaatkan kerumunan penonton konser dan berhasil menggasak 16 Handphone dalam sekali aksi.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan sindikat copet yang dibekuk itu beranggotakan enam orang.

Mereka diamankan saat konser Kangen Band di Alun-Alun Sragen, tadi malam. Keenam tersangka itu masing-masing FM alias B asal Surabaya, M alias A, A alias H, SA alias R asal Sampang Madura, BS asal Surabaya, AM asal Sampang Madura.

Baca Juga :  Warga Luar Kota Blak-Blakan Sebut Lewat Jalan Sragen Lebih Nyaman, Kok Bisa ?

“Ada enam tersangka copet yang berhasil diamankan tim Satreskrim Polres Sragen saat konser Kangen Band tadi malam. Mereka satu jaringan asal Jawa Timur,” paparnya Minggu (29/5/2022).

Kapolres menguraikan sindikat copet lintas daerah itu terbongkar setelah ada laporan beberapa penonton konser yang menjadi korban pencopetan.

Mayoritas kehilangan HP mereka.
Berbekal laporan itu, Tim Satreskrim langsung bergerak melakukan penyelidikan di lokasi konser.

“Awalnya petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) mulai memperoleh laporan aduan hilangnya handphone milik beberapa penonton konser. Ada beberapa yang langsung datang ke Mapolres untuk mengadukan kehilangan ponsel serta dompetnya ke SPK Polres Sragen,” urainya.

Baca Juga :  Abaikan Keselamatan, Tower BTS di Desa Purworejo Gemolong Sragen Diam-Diam Nekat Perpanjang Izin Tanpa Persetujuan Warga, Warga Bakal Demo Besar-Besaran Jika Tidak Segera Dibongkar !

Penyelidikan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Lanang Teguh Pambudi. Dari hasil penyelidikan, tim berhasil mengamankan seorang pelaku copet.

Dari satu pelaku, berhasil dikembangkan hingga akhirnya menangkap kelima temannya.

Saat ini keenam pencopet tersebut telah diamankan di Mapolres Sragen berikut barang bukti hasil pencopetan. Di antaranya 16 HP berbagai merek, dua tas dan dompet, serta mobil Avanza yang digunakan sebagai sarana beraksi sampai Sragen.

“Iya, semalam di depan panggung banyak yang teriak copet-copet,” ujar Riyanto, salah satu penonton konser Kangen Band asal Tanon. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com