JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejutan, 4 Desa Pelosok di Sragen Malah Dapat Predikat WTP. Ini Daftar Lengkap Desa-Desa Peraih WTP, Bakal Dapat Hadiah Rp 100 Juta!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpose bersama kades-kades yang desanya meraih juara lomba desa dan WTP Desa. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 6 desa di Kabupaten Sragen mendapat predikat WTP dalam pengelolaan keuangan di pemerintahan desanya.

Sebagai apresiasi, enam desa itu bakal mendapat kucuran dana stimulan dari Pemkab masing-masing Rp 100 juta.

Menariknya, 4 dari 6 desa yang mendapat predikat WTP itu justru berada di pelosok pedesaan dan termasuk perbatasan.

Empat desa itu adalah Desa Srawung, Blangu dan Pilangsari semuanya di Kecamatan Gesi.

Dua desa tersisa ada di Kecamatan Sragen Kota yakni Desa Kedungupit dan Tangkil. Penghargaan WTP alias wasana tata praja untuk desa itu diberikan saat acara penutupan bulan bakti gotong royong masyarakat yang dipusatkan di balai desa Sambi, Sambirejo, Senin (30/5/2022).

Baca Juga :  Viral di Medsos Ada UFO di Atas Merapi, Apakah Benar UFO?

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wabup Suroto kepada kades di 6 desa tersebut.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan penilaian WTP desa merupakan penjabaran dari WTP tingkat kabupaten yang setiap tahun diselenggarakan oleh BPK.

“Demikian juga halnya saya menginginkan semua desa bergerak sama dan ritmis dengan Kabupaten Sragen. Sehingga kita buat WTP sendiri ditingkat desa. Dari 6 desa yang mendapat predikat WTP sebagian besar adalah 4 desa dari kecamatan Gesi. Saya mengapresiasi atas kinerja yang sangat luar biasa dan atas pelunasan PBB desanya. Dan ini seharusnya menjadi pemicu bagi daerah lain,” papar Bupati Yuni.

Baca Juga :  Jadi BUMDes Terkaya, Ini Kunci Sukses Pengelolaan BUMdes Kaliwedi Sragen (Bag 2)

Predikat WTP Desa itu diberikan dengan penilaian yang sudah ditentukan indikatornya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com