JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kementerian Pariwisata Bakal Bangun Poltekpar di Gemolong Sragen. Dananya Rp 400 Miliar, Berdiri di 3 Kelurahan

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal membangun politeknik pariwisata (Poltekpar) di Sragen.

Politeknik pariwisata itu akan dibangun di atas lahan yang berada di tiga kelurahan di Kecamatan Gemolong.

Politeknik tersebut akan dibangun di atas lahan seluas hampir 21 hektare di Kelurahan Kwangen, Gemolong dan Ngembatpadas.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan pembangunan Poltekpar itu akan menelan anggaran Rp 400 miliar dengan dana sepenuhnya dari pusat.

Baca Juga :  Jalan Kaki, Calon Kuat Penantang Incumbent Pilkades Gabugan Daftar Diantar Seratusan Warga. "Insya Allah Siap!"

Sragen dipilih lantaran mampu menyediakan lahan aset daerah saat kementerian menggulirkan program pengembangan Poltekpar di Soloraya.

“Ketika itu ditawarkan di Soloraya nggak ada yang ambil. Pemkab Sragen akhirnya berinisiatif ya sudah diambil karena kita ada lahan sekitar 20 hektare,” paparnya kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Hendro Gareng Cokot Nama Dwi Krapyak. Akui Satu Paket Sabu Dibanderol Rp 300.000

Tatag menguraikan dengan lahan milik Pemkab dan nantinya dihibahkan ke pusat, sehingga pemerintah tidak perlu melakukan pembebasan.

Lahan yang berada di tiga kelurahan itu sebelumnya dalam bentuk tanah eks bengkok desa.

Karena lahan dihibahkan, Pemkab pun mengajukan syarat Poltekpar itu harus selesai dalam tempo 3 tahun terhitung mulai tahun ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com