JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Viral, Foto Menag Merangkul Ragil Mahardika, Asli atau Hoaks?

Hoaks. Pixabay

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Menteri Agama atau Wamenag Zainut Tauhid Saadi menanggapi marak beredarnya konten provokatif beberapa hari belakangan.

Wamenag Zainut Tauhid Saadi menyebutkan di antaranya, beredarnya video gerakan salat jenazah yang dialamatkan kepada Wapres KH Makruf Amin dengan gerakan rukuk dan sujud.

Juga foto Menag merangkul Ragil Mahardika yang viral di media sosial akhir-akhir ini.

Baca Juga :  Alhamdulillah, 621 GTT Diusulkan Jadi PPK di Wonogiri, Tangis Bahagia Pecah di Gedung Sasono Mulyo

Dua konten tersebut cukup viral dan mendapat reaksi negatif dari banyak warganet. Padahal, lanjut Wamenag Zainut Tauhid Saadi, video dan foto tersebut setelah melalui pengamatan para ahli hasilnya dinyatakan palsu dan merupakan hasil rekayasa alias editan.

“Jadi baik video Wapres KH Makruf Amin salat jenazah dan foto Menag merangkul Ragil Mahardika adalah bentuk fitnah yang keji,” ungkap Wamenag Zainut Tauhid Saadi dilansir dari kemenag.go.id, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :  Mengenal Paseduluran Sak Lawase Alumni Kodim 0728 Wonogiri, Ngumpulke Balung Pisah Anggota yang Sudah Purna Maupun Pindah Satuan

Wamenag Zainut Tauhid Saadi menduga pihak yang sengaja memviralkan berita bohong, hoak dan informasi palsu melalui media sosial baik berupa meme, fitur, rekayasa foto dan video memiliki tujuan jahat. Yakni memberikan citra buruk kepada para tokoh agama dan pejabat negara agar masyarakat tidak percaya kepada pemerintah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua