JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kerja Keras Sejak Kuliah, Anak Pedagang Bawang Asal Sidoharjo Sragen Sukses Jadi Pengusaha Otomotif di Usia Masih Sangat Muda

Dimas Kuncoro (kiri) pengusaha muda yang sukses di usaha jual beli mobil dan otomotif asal Taraman, Sidoharjo, Sragen saat mengecek mobil bekas yang hendak dibelinya untuk dagangan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perjuangan tak akan pernah mengkhianati hasil. Ungkapan itu agaknya klop untuk menggambarkan perjalanan Dimas Kuncoro, pemuda asal Desa Taraman, Sidoharjo, Sragen.

Berkat ketekunannya sejak sekolah hingga kuliah, pemuda kelahiran 19 Januari 1997 itu kini menjelma menjadi salah satu pengusaha muda nan sukses di Sragen.

Meski belum lama lulus kuliah, ia sudah memiliki showroom dan bisnis otomotif serta jual-beli mobil di usia baru menginjak 25 tahun.

Namun apa yang diraih pengusaha yang akrab disapa Kuncoro itu diraih dengan perjuangan tak mudah. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan ia lahir sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara.

Lahir dari orangtua yang hanya berprofesi pedagang bawang merah, membuat mentalnya sudah terasah sejak kecil.

Baca Juga :  Taklukkan Tim Satreskrim, Kesebelasan Polsek Kawedanan Gemolong Champion Piala Kapolres Sragen Cup 2022. Briptu Arif Sabet Top Scorer

“Bapak saya hanya pedagang Brambang atau bawang merah. Dari kecil memang dididik kerja keras. Saya TK di Sragen, SD sempat 1 tahun di Solo, lalu lulus SD mondok di Al Mukmin Ngruki. Setelah itu SMA di Al Islam dan lanjut kuliah di UMS jurusan manajemen internasional,” paparnya Sabtu (21/5/2022).

Kuncoro menguraikan semasa kuliah, dirinya sudah mulai aktif di organisasi. Prestasinya pun terbilang cukup bagus hingga mengantarnya terpilih mengikuti pertukaran pelajar dan studi banding di Taiwan.

Hal itu makin melecut semangatnya untuk terus aktif belajar dan berorganisasi. Lantas ia bergabung dengan Forum Komunikasi Santri Indonesia (Foksi) yang mewadahi para santri dari berbagai civitas akademika di Indonesia.

Baca Juga :  Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Pembelian BBM Solar dan Pertalite per 1 Juli Besok. Mulai Berlaku di 11 Wilayah Ini, Simak Lengkapnya!

Meski aktif di bidang organisasi santri, ia Kuncoro mengaku juga selalu menyempatkan waktu untuk utak-atik motor dan mobil yang menjadi hobinya.

Berkat kedekatannya dengan dunia otomotif, akhirnya ia mulai tertarik untuk merintis bisnis otomotif memanfaatkan waktu luang selama kuliah.

“Waktu itu semester 4, saya mulai ikut kakak saya yang sudah bisnis mobil bekas di Jakarta. Kadang saya ikut ke Jakarta, ngecek mobil bekas, kalau bagus dibawa kita jual ke Sragen,” urai pengusaha muda yang berpenampilan sederhana itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua