JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisahnya Mengharukan, TKW Asal Gondang Sragen Bakal Dipulangkan dengan Biaya Negara. Anaknya Diperjuangkan Beasiswa

Livey, bocah asal Grasak, Gondang, Sragen yang ditinggal gantung diri bapak dan adiknya, saat mendapat kunjungan dari Tim Kemensos RI, Selasa (10/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Sosial dikabarkan siap memulangkan Novita Dewi Lestari (40), tenaga kerja wanita (TKW) asal Grasak, Gondang, Sragen yang suami dan anaknya bunuh diri pekan lalu.

Novita yang baru 2 bulan bekerja sebagai pembantu di Singapura itu akan dipulangkan ke Indonesia dengan biaya ditanggung oleh negara.

Hal itu diungkapkan Ketua RW 43, Dukuh Grasak, Gondang, Sragen, Bambang Widjo Purwanto seusai mendampingi kunjungan Mensos, Tri Rismaharini ke rumah duka di Gondang, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga :  Konflik PKB Sragen Makin Meruncing, Ketua DPRD Tegaskan Tak Akan Buatkan SK Rolling

Tak hanya pemulangan sang ibu, Mensos juga disebut memerintahkan Dirjen Kesejahteraan Sosial Anak untuk mengurus beasiswa untuk Livey (11) putri sulung Novita yang tidak ikut bunuh diri.

“Saya dengar sendiri ketika memerintahkan pada Ibu Direktur Rehabilitasi Anak untuk mengurus beasiswa. Termasuk akan segera memulangkan ibunya yang saat ini kerja di negeri orang. Semua biaya pemulangan dan hutang baik pada majikan maupun biro akan dibayar oleh negara,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (16/5/2022).

Baca Juga :  Detik-detik Penemuan Jenazah Wanita 95 Tahun di Sungai Mungkung Sragen. Kondisinya Mengenaskan, Begini Hasil Visumnya!

Mewakili warga dan keluarga almarhum, Bambang mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Mensos yang sudah banyak banyak membantu warganya tersebut.

Saat Risma menyambangi Livey di rumah duka di RT 43, Dukuh Grasak, Gondang, Sragen, Minggu (15/5/2022), ia juga sempat menelepon Novita melalui video call (VC).

Risma sempat menanyakan kabar Novita yang ada di Singapura. Mensos kemudian memintanya untuk kembali pulang ke Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua