JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penerapan Sistem Buka Tutup Objek Wisata dan Antisipasi Laka Air Selama Long Weekend di Wonogiri, Begini Penjelasannya

Long weekend
Imbauan protokol kesehatan kepada pengunjung objek wisata di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen long weekend pasca libur Lebaran 2022 menjadi perhatian serius jajaran Polres Wonogiri.

Fakta itu dibuktikan ketika Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memberikan instruksi khusus selama long weekend pasca libur Lebaran 2022.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto telah memberikan arahan kepada seluruh kapolsek utamanya di daerah yang memiliki objek wisata untuk melakukan sejumlah langkah selama long weekend pasca libur Lebaran 2022.

Baca Juga :  Fakta ini yang Terjadi Hingga Komunitas AD 1 PM Indonesia Gelar Baksos di Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri

“Keramaian di tempat wisata harus diantisipasi, caranya dengan melakukan sistem buka tutup di objek wisata jika tempat wisata dipenuhi wisatawan. Langkah itu didahului dengan komunikasi dengan pengelola tempat wisata,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, baru baru ini.

Baca Juga :  Piye Iki, Jumlah Tenaga Penyuluh Pertanian Wonogiri Hanya 137 Orang Tak Sebanding Dengan Luas Wilayah dan Total Petani

Disamping itu, digelar operasi yustisi dengan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Langkah tersebut juga bisa diikuti dengan pembagian masker kepada masyarakat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua