JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lokasi Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Adik Jokowi, Idayati Gunakan Dekorasi Jawa Klasik. Sama dengan Dekorasi Gibran-Selvi

Desain pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati. Foto: JSNews/Ando
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Konsep dekorasi pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengusung tema jawa-klasik. Dekorasi ini dipasrahkan pada vendor yang sama yang mengerjakan pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, dan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.

“Ini kebutuhan artistik sudah 70%, hari ini schedule penataaan LED sama florist serta penataan perlengkapan cahaya,” terang Rano Asmoro, pemilik Asmoro Decoration, vendor yang mengerjakan sat ditemui di Graha Saba Buana, Selasa (24/5/2022).

Konsep jawa klasik ini diutarakan Rano, memiliki ciri khas dengan adanya pelaminan berbentuk rumah limasan yang merupakan ciri khas daerah Jawa Tengah.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Kemudian ada joglo tumpang sari itu juga merupakan ciri khas dari konsep jawa klasik. Ada bunga sedap malam, ada black cartin. Ini kebutuhan artistik saya saja, biar kita membangun ambience nuansa ruangan pencahayaannya lebih mudah. Soalnya acara kan siang jadi untuk meminimalisir reduksi cahaya natural dari luar. Nanti full kita tutup, full lighting biar lebih terkonsep,” jelasnya.

Di bagian tengah-tengah gedung terdapat sebuah panggung band dan juga gamelan. Kemudian joglo tumpang sari untuk pasrah tinampi berhiaskan bunga sedap malam. Lalu di depan pintu masuk berhiaskan wayang Kamajaya dan Kamaratih.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Itu simbolis umum aja Kamajaya Kamaratihย  menunjukkan kesetiaan dan keabadian. Kalau di dunia dekoratif umum sudah ideal,” katanya.

Pengerjaan dekorasi ini sudah mulai dikerjakan sejak Senin (23/05/2022) dengan dibantu 30 tenaga kerja. Sedangkan untuk konsep dimatangkan selama 2 bulan.

“Kalau untuk konsep ini beliau ibu Idayati yang memberikan referensi gambar gambar begitu. Terus custom-nya saya terapkan di sini, ide-ide dari saya. Dua bulan didawuhi mengkonsep, terus ya namanya revisi dikit, kurang detail,โ€ katanya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com