JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lokasi Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Adik Jokowi, Idayati Gunakan Dekorasi Jawa Klasik. Sama dengan Dekorasi Gibran-Selvi

Desain pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Konsep dekorasi pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengusung tema jawa-klasik. Dekorasi ini dipasrahkan pada vendor yang sama yang mengerjakan pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, dan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.

“Ini kebutuhan artistik sudah 70%, hari ini schedule penataaan LED sama florist serta penataan perlengkapan cahaya,” terang Rano Asmoro, pemilik Asmoro Decoration, vendor yang mengerjakan sat ditemui di Graha Saba Buana, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :  Perluas Peluang Masyarakat Tempuh Pendidikan Tinggi, UT Surakarta Ikuti Edufest Expo Di Solo Paragon

Konsep jawa klasik ini diutarakan Rano, memiliki ciri khas dengan adanya pelaminan berbentuk rumah limasan yang merupakan ciri khas daerah Jawa Tengah.

“Kemudian ada joglo tumpang sari itu juga merupakan ciri khas dari konsep jawa klasik. Ada bunga sedap malam, ada black cartin. Ini kebutuhan artistik saya saja, biar kita membangun ambience nuansa ruangan pencahayaannya lebih mudah. Soalnya acara kan siang jadi untuk meminimalisir reduksi cahaya natural dari luar. Nanti full kita tutup, full lighting biar lebih terkonsep,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua