JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Melalui G20, Pemerintah Ajak Dunia Dorong Penyandang Disabilitas Mandiri dan Lebih Produktif

Menko Airlangga saat menerima kunjungan Komunitas Teman MotreT (Tim Fotografi Disabilitas Banten) di Gedung Ali Wardhana, Jakarta, Kamis (12/5/2022) / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Melalui momentum Presidensi G20,  Pemerintah Indonesi mendorong disabilitas sebagai isu lintas sektor, serta mengajak dunia memikirkan dan membangun ekosistem disabilitas yang membuat para penyandang disabilitas menjadi lebih produktif.

Secara regulatif, Pemerintah juga telah mengatur hal tersebut dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Baca Juga :  Berhasil Sukseskan Mudik dan Jaga Stabilitas Harga Pangan, Menko Airlangga Beri Apresiasi untuk TNI/Polri

“Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung penyandang disabilitas agar menjadi produktif serta mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri, dan tanpa diskriminasi,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dalam berbagai kesempatan, Menko Airlangga menyampaikan bahwa penyandang disabilitas adalah kelompok yang dapat menjadi mesin penggerak produktif secara ekonomi apabila diberikan kesempatan yang sama dan ruang ekspresi yang luas.

Baca Juga :  Megawati dan Prabowo Bertemu, Hasto: Belum Koalisi, Hanya Silaturahmi Lebaran

Sebagai bentuk dukungan, Menko Airlangga menerima kunjungan Komunitas Teman MotreT (Tim Fotografi Disabilitas Banten) di Gedung Ali Wardhana, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua