JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perbarindo Jateng Gandeng 12 Perguruan Tinggi Guna Menampung Lulusan Siap Kerja

Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia DPD Jawa Tengah melakukan MoU kerjasama dengan 12 perguruan tinggi di Jateng untuk penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM)  sumber tenaga kerja diperbankan.

Kebutuhan karyawan baru di Perbarindo Jateng setiap tahun berkisar 2.000 orang.

Ketua DPD Perbarindo Jateng Dadi Sumarsana mengatakan MoU tersebut dilakukan pada Rabu (18/5/2022) di Tawangmangu, Karanganyar seiring dilakukan Rakernas Perbarindo.

Baca Juga :  Kolam Renang Intanpari Karanganyar Masih Jadi Idola Selama Liburan Sekolah. Seminggu Sentuh 15.000  Pengunjung

“Ya hari ini Perbarindo Jateng melakukan MoU dengan 12 perguruan tinggi di Jateng dalam rangka sharing kerja berbasis SDM yakni Perbarindo Jateng siap menerima SDM handal luludan perguruan tinggi,” ungka Dadi Sumarsana kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (18/5/2022).

Baca Juga :  Wujudkan Impian Warga Miskin, UMUKA Luncurkan Kuliah Murah,  Bisa Dicicil Sampai Lulus. Biaya Setara SMA

Menurut Dadi Sumarsana MoU tersebut adalah embrio kerjasama, setelah itu dilanjutkan dengan hal-hal bersifat teknis yakni materi standar ilmu yang bisa diajarkan dikampus sehingga  diharapkan begitu diterima bekerja di BPR-BPRS anggota Perbarindo sudah tidak perlu dibimbing ulang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua