JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKB dan NU Digoyang Isu Retak, Cak Imin Masih Berkoar Sudah Didukung NU untuk Maju Pilpres. Gus Yahya: Tinggal Nunggu Buktinya Aja

DPC PKB Karanganyar mendeklarsikan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar untuk maju dalam bursa Pilpres 2024 / Foto: Beni Indra

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mendekati tahun politik dan Pilpres, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin makin rajin berkomentar soal keinginannya maju Pilpres.

Yang terbaru, politisi itu mengklaim sudah dapat restu dan dukungan dari warga nahdliyin atau pengikut NU. Menyikapi klaim itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya pun angkat bicara.

Baca Juga :  Bikin Penasaran Pria Paling Diburu Jepang, Mitsuhiro Taniguchi Ditangkap di Lampung. Ini Catatan Kejahatannya!

Ia menanggapi dingin dan santai klaim dari Muhaimin tersebut. Menurutnya boleh saja mengklaim namun ia lebih memilih menunggu nanti buktinya.

“Ya, itu kan tinggal nunggu buktinya aja. Nanti, kan kita lihat Pemilu hasilnya bagaimana, didukung siapa,” kata Gus Yahya kepada wartawan di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :  Pengamat: Kinerjanya Bermanfaat Langsung Bagi Masyarakat, Airlangga Berpeluang Besar di Pilpres 2024

Gus Yahya menyampaikan bahwa ia tidak setuju jika partai politik menggunakan identitas NU untuk bermanuver di ajang Pemilu 2024.

“Kita mohon jangan pakai politik identitas, terutama identitas agama, termasuk identitas NU,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa partai tidak boleh mengeksploitasi identitas NU untuk politik. Sebab, kata Gus Yahya, NU selalu untuk bangsa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua