JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Gladi Bersih Pernikahan Adiknya dengan Ketua MK Anwar Usman, Rabu Sore

Ketua KUA Banjarsari, Solo Arba'in Basyar. Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Persiapan rencana pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati, adik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berlangsung dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

Salah satu persiapan keduanya adalah, Anwar Usman dan Idayati melaksanakan jonggolan dan juga gladi bersih pada Rabu (25/5/2022). Gladi bersih direncanakan dilangsungkan sore hari dan Presiden Jokowi dijadwalkan akan turut hadir.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, Arba’in Basyar, jonggolan yang semula direncanakan Sabtu, (21/05/2022) diundur menjadi Rabu, (25/05/2022) dikarenakan kesibukan dari Ketua MK, Anwar Usman.

Baca Juga :  Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

“Insya Allah sudah siap semuanya, tinggal untuk jonggolan. Kemarin direncanakan hari Sabtu, tapi berhubung Ketua MK banyak acara, Insya Allah diundur hari Rabu besok. Tapi kita masih menunggu konfirmasi dari utusannya nanti ada perubahan atau gak,” terang Arba’in.

Dijelaskan Arba’in, jika sesuai dengan arahan dari utusan, jonggolan akan dilaksanakan Rabu pagi kemudian sore baru akan diselenggarakan gladi bersih.

“Jonggolan itu klarifikasi data, itu yang datang calon mempelai laki-laki, perempuan dan juga wali. Kalau sesuai arahan dari utusan kemarin jonggolan dulu paginya, sorenya baru gladi bersih. Lokasi kita masih menunggu konfirmasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Selain untuk klarifikasi data, jonggolan diperlukan agar data-data yang ditulis di buku nikah sudah betul dan tidak ada lagi perubahan. Sehingga pelaksanaan akad nikah berjalan lancar.

“Untuk penghulunya kita juga menyiapkan 2 orang. Penghulu utama saya sendiri, kemudian ada cadangan Bapak Amin Budianto,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com