JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Profil Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama. Matang di Pasukan Elit Brimob, Moncer Usai Bongkar Kasus Eksploitasi Seksual 305 Anak

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama bersama istri saat mendapat sambutan di hari pertama menjabat sebagai Kapolres Sragen, Minggu (15/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jabatan Kapolres Sragen resmi diemban oleh AKBP Piter Yanottama. Jabatan itu diemban dalam usia yang relatif masih muda yakni 41 tahun.

Meski demikian, rekam jejak kinerja dan prestasinya tak bisa diragukan lagi. AKBP Piter lahir di Magetan, Jawa Timur tahun 1981 silam.

Sebelum ditugaskan memimpin Polres Sragen, AKBP Piter sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Kebumen sejak 2020 lalu.

Baca Juga :  Akal Bulus Terungkap, Kapolsek AKP Hasto Bongkar Tersangka SW Punya 4 Akun FB Khusus untuk Gituan

Jauh sebelum meraih pangkat AKBP, Piter sudah menunjukkan beberapa prestasi mengesankan. Di antaranya masuk di jajaran pasukan elit Sat Brimob Polda Sulteng dari 2004 sampai 2007.

Setelah itu, ia dipercaya menjabat Kasubdit V Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kemudian tahun 2017 ia menjabat sebagai Wakapolsek Menteng dengan pangkat Kompol.

Baca Juga :  Keluarga dan Korban Masih Bungkam, Polres Sragen Tes DNA Orang-Orang yang Dicurigai Hamili Siswi SMP di Jenar. Siap-Siap Saja!

Dengan pangkat yang sama, setahun kemudian Piter dipercaya menduduki jabatan Kanit Unit 3 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Keberhasilan di jabatan Kanit Unit 3 itu mengantarnya mendapat kenaikan pangkat menjadi AKBP.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua