JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Profil Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama. Matang di Pasukan Elit Brimob, Moncer Usai Bongkar Kasus Eksploitasi Seksual 305 Anak

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama bersama istri saat mendapat sambutan di hari pertama menjabat sebagai Kapolres Sragen, Minggu (15/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jabatan Kapolres Sragen resmi diemban oleh AKBP Piter Yanottama. Jabatan itu diemban dalam usia yang relatif masih muda yakni 41 tahun.

Meski demikian, rekam jejak kinerja dan prestasinya tak bisa diragukan lagi. AKBP Piter lahir di Magetan, Jawa Timur tahun 1981 silam.

Sebelum ditugaskan memimpin Polres Sragen, AKBP Piter sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Kebumen sejak 2020 lalu.

Jauh sebelum meraih pangkat AKBP, Piter sudah menunjukkan beberapa prestasi mengesankan. Di antaranya masuk di jajaran pasukan elit Sat Brimob Polda Sulteng dari 2004 sampai 2007.

Setelah itu, ia dipercaya menjabat Kasubdit V Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kemudian tahun 2017 ia menjabat sebagai Wakapolsek Menteng dengan pangkat Kompol.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Dengan pangkat yang sama, setahun kemudian Piter dipercaya menduduki jabatan Kanit Unit 3 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Keberhasilan di jabatan Kanit Unit 3 itu mengantarnya mendapat kenaikan pangkat menjadi AKBP.

Dengan pangkat itu kemudian diamanahi tugas sebagai Kasubdit V Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dari jabatan inilah, nama Piter mulai meroket usai berhasil mengungkap salah satu kasus kejahatan seksual terbesar dengan korban anak-anak yang nobatkan WNI Perancis tahun 2020.

Saat itu, Piter bersama timnya membongkar kasus eksploitasi seksual terhadap 305 anak oleh WNI berinisial FAC alias Frans (65) di beberapa hotel di Jakarta.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Prestasi itulah yang membuatnya akhirnya mendapat promosi menjadi Kapolres di Polda Jateng tepatnya di Kebumen pada 2020 silam. Wardoyo

PROFIL AKBP PITER YANOTTAMA:
Nama: AKBP Piter Yanottama, SIK, SH
Tempat Lahir: Magetan, Jawa Timur
Tahun Lahir : 1981

Perjalanan Karier:
-Pasukan elit Sat Brimob Polda Sulteng (2004-2007)
– Kasubdit V Ditreskrimum Polda Metro Jaya
– Wakapolsek Menteng Jakarta (2017).
– Kanit Unit 3 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya (2018)
– Kapolres Kebumen (2020)
– Kapolres Sragen (2022- Sekarang)
(* Dihimpun berbagai sumber)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com