JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pulang Wisata dari Dieng, Bus Pengangkut Rombongan Asal Mojo Kecelakaan Terjun ke Jurang. Satu Orang Tewas, Belasan Luka-Luka

Ilustrasi kecelakaan maut bus vs mobil dan motor. Foto/Humas Polda
   

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut menimpa sebuah bus pengangkut rombongan wisawatan di jalur turunan Bawang-Dieng, Jumat (6/5/2022) sore.

Minibus elf yang mengangkut 17 orang itu terjun ke jurang di turunan jalur Bawang – Dieng tepatnya di wilayah Bintoromulyo, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Satu orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedang belasan lainnya mengalami luka-luka.

Minibus disebut mengangkut rombongan keluarga dari Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Mereka sedianya baru pulang libur lebaran dari kawasan wisata Dieng.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula saat mobil minibus isuzu elf dengan G 7234 BD itu melaju dari arah Dieng.

Saat melintasi turunan, bus hilang kendali lalu terperosok ke dalam tebing.

Diduga, pengemudi yang diketahui bernama Rifai tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraan saat melewati jalan yang menurun.

Kapolres Batang, AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasat Lantas AKP Dhayita Daneswari kepada wartawan mengatakan ada 17 orang penumpang bus.

Dari jumlah itu, satu diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian dan 10 lainnya mengalami luka-luka. Oleh petugas dibantu warga, semua korban sudah berhasil dievakuasi, 5 diantaranya sudah dirujuk ke RS Qim Batang.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dhayita menjelaskan, saat ini para korban sudah di jemput oleh pihak keluarga untuk dipulangkan. Sementara korban luka masih mendapat perawatan di RS Qim Batang.

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus menggali informasi guna mengetahui penyebab pasti musibah ini.

Untuk sementara, bangkai kendaraan masih berada di lokasi menunggu dievakuasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com