JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puncak Hari Jadi Wonogiri 281, Upacara di Waduk Gajah Mungkur Diiringi Terbang Gantole

Gantole
Peringatan Hari Jadi Wonogiri 281 di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak peringatan Hari Jadi Wonogiri 281 digelar upacara di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan semakin menarik lantaran diiringi warga yang terbang gantole serta pelaku usaha perahu wisata turut upacara di atas perahu.

Pelaksanaan upacara sendiri, selain diikuti oleh peserta upacara yang berada di darat yakni taman parkir, juga diikuti oleh nelayan dan masyarakat yang dilaksanakan di atas permukaan air Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dengan menggunakan perahu.

Baca Juga :  Terungkap, Ternyata ini Alasan AD 1 PM Indonesia Tak Pernah Surut Berbagi Peduli Sekaligus Silaturahmi

Dalam sambutannya Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan, upacara kali ini dipusatkan di taman parkir baru Waduk Gajah Mungkur, yang diresmikan menjadi sarana terbaru ikon pariwisata kebanggaan Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Gempar, Sejumlah Calon Siswa Tak Bisa Mendaftar di SMKN Puhpelem Wonogiri, Padahal Tetangga Sekolah Loh

Peringatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri secara serentak. Serempaknya peringatan Hari Jadi Wonogiri 281, menunjukkanseluruh elemen masyarakat Kabupaten Wonogiri menyatu dalam kebersamaan dan memberikan andil untuk Wonogiri yang juga menjadi sumber kehidupannya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua