JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puncak Hari Jadi Wonogiri 281, Upacara di Waduk Gajah Mungkur Diiringi Terbang Gantole

Gantole
Peringatan Hari Jadi Wonogiri 281 di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak peringatan Hari Jadi Wonogiri 281 digelar upacara di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan semakin menarik lantaran diiringi warga yang terbang gantole serta pelaku usaha perahu wisata turut upacara di atas perahu.

Pelaksanaan upacara sendiri, selain diikuti oleh peserta upacara yang berada di darat yakni taman parkir, juga diikuti oleh nelayan dan masyarakat yang dilaksanakan di atas permukaan air Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dengan menggunakan perahu.

Dalam sambutannya Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan, upacara kali ini dipusatkan di taman parkir baru Waduk Gajah Mungkur, yang diresmikan menjadi sarana terbaru ikon pariwisata kebanggaan Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Peringatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri secara serentak. Serempaknya peringatan Hari Jadi Wonogiri 281, menunjukkanseluruh elemen masyarakat Kabupaten Wonogiri menyatu dalam kebersamaan dan memberikan andil untuk Wonogiri yang juga menjadi sumber kehidupannya.

“Pada kesempatan yang baik ini, dalam momentum peringatan Hari Jadi Wonogiri 281, saya mengajak segenap komponen masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk bangkit dengan harapan dan semangat baru, mengejar program-program dan rencana yang sempat tertunda,” beber Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Atas diterimanya sejumlah penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kinerja jajaran birokrasi Kabupaten Wonogiri, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

“Pencapaian ini kiranya menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang semakin baik di masa yang akan datang,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek.

Selesai upacara, sejumlah warga menggunakan gantole turut memeriahkan peringatan dengan mengibarkan bendera merah putih dan spanduk Hari Jadi Wonogiri 281 di atas langit. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com