JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Kader PDIP Sragen Ikuti Senam Massal Sicita Pecahkan Rekor MURI. Ketua DPC Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Olahraga

Ratusan kader PDI Perjuangan Sragen saat mengikuti senam massal Sicita serentak di Ndayu Park, Karangmalang, Sragen, Jumat (20/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan kader partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Kabupaten Sragen mengikuti gelaran Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Tahun 2022, Jumat (20/5/2022) pagi.

Kader dari semua PAC hingga anggota fraksi serta pengurus DPC itu tumpah ruah mengikuti senam massal yang digelar serentak oleh kader PDIP di seluruh daerah Indonesia itu.

Senam massal Sicita itu juga dalam rangka mendukung pemecahan rekor museum rekor Indonesia (MURI) oleh PDIP sebagai kegiatan senam dengan peserta terbanyak tahun 2022.

Kegiatan senam Sicita di Sragen dipusatkan di Ndayu Park, Saradan, Karangmalang, Sragen.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan kegiatan senam Sicita itu digelar menindaklanjuti instruksi DPP.

Senam serentak tersebut digelar untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Lewat senam massal serentak ini, kami ingin mengajak masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat dan menjaga kesehatan melalui olahraga,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (20/5/2022).

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu menambahkan pola hidup sehat sangat penting untuk menuju tatanan hidup baru atau new normal setelah pandemi.

Terlebih, pemerintah melalui Presiden Jokowi sudah melonggarkan kegiatan masyarakat dengan membolehkan aktivitas di luar rumah tanpa lagi mengenakan masker.

Pelonggaran tersebut harus disambut positif salah satunya dengan tetap menjaga kesehatan melalui olahraga.

“Dengan senam ini juga untuk meningkatkan imunitas tubuh menuju new normal,” imbuhnya.

Membangun Mentalitas

Sementara di tingkat pusat, senam Sicita tadi pagi dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dipimpin Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sekitar 3.000 peserta dari kader PDIP dan simpatisan turut memeriahkan senam massal tersebut. Sedangkan di seluruh Nusantara, kader PDIP mengikuti secara daring.

Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Sragen berpose bersama usai senam massal Sicita di Ndayu Park, Jumat (20/5/2022). Foto/Wardoyo

Dalam sambutannya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan senam Sicita massal itu digelar lantaran PDIP memandang olahraga adalah sesuatu yang penting untuk membangun mentalitas pemimpin bangsa.

“Kenapa olahraga penting, ini membangun mentalitas sebagai bangsa pemimpin, kita perlu melakukan latihan jiwa raga kita. Kita memerlukan gelora semangat rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life,” tegas Hasto.

Ia menyebut, senam Sicita yang digelar serentak di seluruh Indonesia bukan hanya sekedar pemecahan rekor MURI.

“Tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com