JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salawat Bareng Habib Syech, Gunung Kemukus Berubah Jadi Lautan Manusia. Bupati: Semoga Membawa Keberkahan Bagi Sragen!

Ulama kharismatik Habib Syech Abdul Qodir Assegaf bersama Bupati Sragen dan jajaran pejabat saat mengumandangkan salawat bareng ribuan jemaah dalam acara Kemukus Bersalawat di obyek wisata Gunung Kemukus, Selasa (24/5/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan jemaah dari berbagai daerah di Sragen dan sekitarnya memadati kawasan obyek wisata New Gunung Kemukus di Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen, Selasa (24/5/2022) malam.

Mereka memadati lokasi obyek wisata yang sudah dipermak indah itu untuk menghadiri acara Kemukus Bersalawat bersama ulama kharismatik, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf atau sering disapa Habib Syech.

Kehadiran Habib Syech benar-benar menjadi magnet penggerak warga hingga membuat Kemukus malam itu mendadak berubah jadi lautan manusia.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Jumadi Asal Ngrampal Cokot Nama Tempel. Mengaku Sudah Bayar Rp 550.000

Acara pengajian dan salawat itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen tahun 2022.

Tak hanya dari lokal Sragen, jemaah dan pengunjung juga hadir dari berbagai daerah di Soloraya, Ngawi hingga Purwodadi. Mereka tumpah ruah memadati kompleks Gunung Kemukus.

Besar kecil tua muda semua antusias mengikuti kegiatan pengajian akbar dan salawatan tersebut. Dari Pemkab, hadir Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto, Sekda Tatag Prabawanto, Kapolres AKBP Piter Yanottama, Dandim dan jajaran kepala dinas.

Baca Juga :  Bupati Sragen Sindir Habis Bu Guru Suwarti yang Sempat Viral. "Biasakan Kalau Ada Masalah Lari ke Mboke, Wong Liyo Malah Marai Ruwet!"

Dalam sambutannya, Bupati Yuni mengatakan Kemukus Bersalawat itu digagas sebagai wujud syukur atas perubahan besar Gunung Kemukus yang sudah dipermak menjadi wisata religi dan keluarga dari dana pusat.

Dengan bersalawat diharapkan bisa menguatkan dan mengikis stigma negatif yang selama ini melekat di Kemukus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua