JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Dikejar Kakaknya, Pemotor yang Nerobos Masuk Jalan Tol Solo-Sragen Akhirnya Ditangkap di Exit Tol Pungkruk. Ternyata ODGJ

Penampakan pemuda ODGJ yang kepergok nekat menerobos jalan tol Solo-Sragen saat diamankan di pos terpadu Exit Tol Pungkruk Sidoharjo, Jumat (6/5/2022). Foto kanan saat korban tertangkap kamera nekat melaku di jalan tol Solo-Sragen. Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi akhirnya mengamankan pria pengendara sepeda motor yang nekat menerobos pintu gerbang dan melaju di jalur tol Solo-Sragen, Jumat (6/5/2022).

Pengendara motor bernama Ridwan Aji Sancaka itu ternyata diketahui menderita gangguan jiwa alias orang dengan gangguan kejiwaan atau ODGJ.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan pria itu diamankan oleh tim dari petugas gerbang tol Pungkruk Sidoharjo bersama tim pos terpadu di Exit Tol Pungkruk sekitar pukul 14.00 WIB.

Pria itu diamankan berikut sepeda motor Honda Beat merah hitam bernopol AD 6252 GE yang dikendarainya melalui jalur tol dari Karanganyar-Sragen.

“Awalnya sekitar pukul 13.30 WIB, petugas piket Pos Terpadu Exit Tol Sidoharjo Sragen mendapat informasi dari piket Pos Terpadu Exit Tol Kebakkramat, Karanganyar bahwa ada seseorang yang diduga
DGJ menerobos masuk Gerbang Tol Kebakramat menuju arah Sragen,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (6/5/2022).

Baca Juga :  Karang Taruna Prima Sejati Dukuh Driyan, Masaran Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Anak Muda

Berbekal informasi itu, kemudian personel piket Pos Terpadu Exit Tol Sidoharjo yang dipimpin oleh Padal Iptu Joni Kurniawan melakukan patroli menuju Gerbang Tol Sidoharjo.

Tangkapan layar foto pengendara motor pelat Sragen yang tertangkap kamera nekat menerobos masuk jalan tol Solo-Sragen, Jumat (6/5/2022). Foto/Wardoyo

Sesampainya di Gerbang Tol Sidoharjo didapati orang yang diduga ODGJ yang naik motor di tol itu telah bersama petugas JSN dari Gerbang Tol Sidoharjo.

Kemudian pemuda itu langsung dibawa ke Pos Terpadu Exit Tol Sidoharjo Sragen untuk diamankan oleh petugas.

“Kemudian petugas piket dari Exit Tol Kebakkramat juga tiba di Exit tol Pungkruk bersama kakak pemuda itu yang bernama Suharno,” urai Suwarso.

Di hadapan petugas, Suharno menjelaskan bahwa pemotor itu adalah adiknya yang memang berstatus ODGJ dan masih dalam rangka rawat jalan dari Rumah Sakit Jiwa Surakarta.

Baca Juga :  Abaikan Keselamatan, Tower BTS di Desa Purworejo Gemolong Sragen Diam-Diam Nekat Perpanjang Izin Tanpa Persetujuan Warga, Warga Bakal Demo Besar-Besaran Jika Tidak Segera Dibongkar !

Suharno kemudian memberikan penjelasan bahwa insiden itu bermula saat adiknya yang berada di rumah Dukuh Grompol, Kebakkramat, Karanganyar melihat ada motor yang kuncinya masih menempel.

Spontan, motor itu langsung dikendarai oleh adiknya tanpa bisa dicegah. Dia sempat berusaha mengejar namun tidak berhasil sampai kemudian motor terus melaju menerobos masuk Gerbang Tol Kebakramat Karanganyar menuju Sragen.

“Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Pos Terpadu Exit tol Pungkruk. Kemudian diminta dokumen lengkap hasil pemeriksaan kesehatan yang menyatakan bahwa memang ODGJ. Setelah semua lengkap, yang bersangkutan diserahkan ke keluarga berikut sepeda motornya diserahkan kepada pemiliknya,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com