JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Mau Kecolongan PMK, Tiap Hari Dispertan Karanganyar Keliling Cek Suhu Ternak

Petugas Dinas Pertanian dan Peternakan Karanganyar tengah mengecek suhu ternak sapi / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Karanganyar rutin melakukan pengecekan ternak di pasar  hewan guna mengantisipasi kemungkinan munculnya penyakit hewan yang tidak terpantau.

Hingga Rabu (18/5/2022), dari hasil pantauan diketahui suhu badan hewan di berbagai pasar hewan masih normal dan tidak ditemukan indikasi gejala munculnya penyakit ternak.

Baca Juga :  Surprise Lur!  Pendapa Rumah Dinas Kabupaten Karanganyar Akan Disulap Menjadi Joglo Megah Berbentuk Makutha  RM Said

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Dispertan Karanganyar, Siti Maesyaroh mengatakan  sudah seminggu ini pantauan terhadap hewan ternak sudah dilakukan dan hasilnya baik tidak ditemukan indikasi adanya hewan terjangkit penyakit.

“Setiap hari saya terjun langsung kesejumlah pasar hewan dan langsung melakukan chek suhu tubuh hewan hasilnya dikisaran 36-37 celcius,” ungkap Siti Maesyaroh kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Depan BLK Karangpandan.  Mendahului Bus, Motor Vs Motor Adu Banteng. Seorang Tewas di Tempat, 2 Dilarikan ke RS

Siti Maesyaroh menjelaskan chek suhu tubuh hewan adalah pintu utama guna mengetahui apakah hewan tersebut terdapat penyakit ataupun tidak.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua