JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Anggota DPRD Sragen Sukamto Meninggal, Ketua DPC PDIP Mengaku Sangat Kehilangan!

Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sragen mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya salah satu anggota DPRD Fraksi PDIP, Sukamto.

Legislator senior asal daerah pemilihan (Dapil) Sragen 1 (Sidoharjo, Sragen, Masaran) itu meninggal dunia mendadak, Rabu (18/5/2022) malam tadi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan sudah menerima kabar duka dari salah satu legislator FPDIP yang juga pengurus DPC PDiP Sragen itu.

“Sudah, kami sudah menerima kabar tadi. Atas nama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, kami mengucapkan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya beliau,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (18/5/2022) malam.

Pria yang akrab disapa Mas Bowo itu menguraikan kepergian almarhum Sukamto menghadirkan duka mendalam bagi DPC PDIP Sragen.

Sebab selama ini, almarhum dikenal sebagai salah satu kader terbaik di Dapil Sragen 1. Karenanya kepergian almarhum diakui sebuah kehilangan bagi segenap keluarga besar PDIP Sragen.

Baca Juga :  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Sragen Dilaksanakan Besok Pagi, Berikut Daftar Desanya

“Kami kehilangan salah satu kader terbaik kami. Kami berjuang bersama sejak menjadi anggota fraksi tahun 2009,” urai Bowo.

Di bagian akhir, ia tak lupa mendoakan agar almarhum husnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

“Semoga Bapak Sukamto sedanipun husnul khotimah. Diterima amal ibadahnya dan diampuni segala kekhilafan beliau. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Sukamto mengembuskan nafas terakhirnya di RS UNS Solo, pukul 21.15 WIB.

Anggota DPRD asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen itu meninggal beberapa saat setiba di RS UNS Solo.

Menurut informasi yang diterima, sebelumnya almarhum sempat hendak berobat dan kontrol kondisi kesehatannya ke salah satu dokter di Solo.

Baca Juga :  Berikut Caleg DPR RI Dapil Jateng IV Yang Berpotensi Lolos Ke Senayan Dengan Wajah Baru dan Posisi Teratas Ternyata Dari Partai Ini!

Almarhum kemudian antri bersama pasien lainnya. Saat antri itulah, almarhum mendadak pingsan dan terjatuh. Sempat dilarikan ke RS UNS Solo, namun tidak tertolong.

“Informasi yang kami terima, beliau sempat kontrol ke dokter. Kemudian pingsan dan dibawa ke RS UNS Solo. Meninggalnya di RS UNS Solo malam ini,” papar Kades Patihan, Tri Mulyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (18/5/2022).

Menurut informasi, almarhum sebelumnya diketahui memiliki riwayat gula.

Kades menyampaikan almarhum rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Patihan, Kamis (15/5/2022) besok pukul 13.00 WIB.

Sebagai informasi, almarhum terpilih sebagai anggota DPRD Sragen dua periode yakni pada debut perdananya dan terpilih kembali di periode kedua tahun 2019-2024. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com