JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terpesona Wajah Baru Gunung Kemukus, Habib Syech Mengaku Pingin Datang Lagi Pakai Celana Jins

Ribuan jemaah dan warga saat tumpah ruah menghadiri pengajian akbar dan salawatan bersama Habib Syech di obyek wisata New Gunung Kemukus Sragen, Selasa (24/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ulama kharismatik asal Solo, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf mengungkapkan kekagumannya atas perubahan besar pada obyek wisata Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen.

Keindahan New Kemukus yang sudah dipermak indah dan digaungkan sebagai destinasi wisata religi serta keluarga itu membuatnya ingin datang lagi menikmati pesona Kemukus.

Bahkan, Habib Syech mengaku siap untuk berkunjung lagi ke Kemukus dengan pakaian biasa agar tidak ada yang mengenali sosoknya sebagai habib.

“Insya Allah nanti saya akan datang lagi ke Kemukus, lihat- lihat lampu di Kemukus dan lainnya. Insya allah saya akan datang ke sini pakai celana jins biar nggak tahu kalau yang datang Habib Syech. Jadi biar kayak sidak. Sidak saya pingin lihat lampu- lampu ini,” paparnya saat memimpin pengajian akbar Kemukus Bersalawat beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Dalam kesempatan itu, Habib juga terkagum-kagum dengan banyaknya warga dan jemaah yang hadir untuk ikut bersalawat di Kemukus.

Menurutnya ribuan jemaah termasuk pejabat teras Kajari, Kapolres dan Dandim Sragen yang hadir bersalawat diyakini bakal membawa berkah untuk Kemukus.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Saya heran tadi. Dari awal pertama masuk sampai dalam sini isinya orang kabeh (semua). Beda kayak aku biyen (dulu) tahun 90. Masya Allah isinya…,” ucapnya.

Ulama kharismatik Habib Syech Abdul Qodir Assegaf bersama Bupati Sragen dan jajaran pejabat saat mengumandangkan salawat bareng ribuan jemaah dalam acara Kemukus Bersalawat di obyek wisata Gunung Kemukus, Selasa (24/5/2022) malam. Foto/Wardoyo

Didampingi Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto, Sekda dan jajaran Forkompimda, Habib Syech kemudian menyampaikan keyakinannya setelah dirombak dan disalawati, Kemukus akan bersih dari praktik-praktik negatif.

Pengajian dan salawatan akbar malam itu memang dihadiri ribuan jemaah dan warga berbagai wilayah.

Tak hanya Sragen, mereka juga datang dari Soloraya, Purwodadi dan beberapa daerah luar kota lainnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com