JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penyebar Foto Menag Merangkul Ragil Mahardika Disebut Miliki Tujuan Jahat, Fitnah dan Adu Domba

ilustrasi berita boax Covid-19 / tribunnews

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Menteri Agama Wamenag Zainut Tauhid Saadi menduga pihak yang sengaja memviralkan berita bohong, hoak dan informasi palsu melalui media sosial baik berupa meme, fitur, rekayasa foto dan video memiliki tujuan jahat.

Yakni memberikan citra buruk kepada para tokoh agama dan pejabat negara agar masyarakat tidak percaya kepada pemerintah.

“Bahkan lebih jauh dari itu, untuk membuat keresahan, kepanikan, kebencian, fitnah, adu domba dan perpecahan diantara sesama anak bangsa,” tutur dia melansir dari kemenag.go.id, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :  Korban PMK, 25 Ekor Ternak di Wonogiri Dimatikan 292 Suspek 280 Sembuh, Soal Penyembelihan Hewan Kurban Bagaimana?

Pernyataan Wamenag Zainut Tauhid Saadi dilontarkan menanggapi marak beredarnya konten provokatif beberapa hari belakangan.

Wamenag Zainut Tauhid Saadi menyebutkan di antaranya, beredarnya video gerakan salat jenazah yang dialamatkan kepada Wapres KH Makruf Amin dengan gerakan rukuk dan sujud.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Begini Cara Badal Haji yang Benar Plus Panduan dan Tahapan Badal Haji Resmi

Juga foto Menag merangkul Ragil Mahardika yang viral di media sosial akhir-akhir ini.

Dua konten tersebut cukup viral dan mendapat reaksi negatif dari banyak warganet. Padahal, lanjut Wamenag Zainut Tauhid Saadi, video dan foto tersebut setelah melalui pengamatan para ahli hasilnya dinyatakan palsu dan merupakan hasil rekayasa alias editan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua