JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Jadi Jujugan Pengunjung Lebaran 2022, Polres Ingatkan 2 Poin Penting ini

Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri
Pengarahan kepada operator perahu wisata Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Obyek wisata di Wonogiri boleh buka pada libur Lebaran 2022, tidak terkecuali Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri.

Namun demikian Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena saat ini menjadi objek wisata baru, perangkat keamanan di sana belum maksimal.

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan, Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri yang berlokasi di Kecamatan Giriwoyo itu perlu pemantauan kontrol keamanan lebih detail.

Baca Juga :  Ini Arti Logo UIN Syahad Padangsidimpuan, Dijelaskan Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary

Berbeda dengan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dengan sarana dan prasarananya sudah lengkap dan memadahi, dari sisi keamanan juga lebih baik.

“Secara resmi Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri belum ada pengelolanya. Sebab proyek itu belum diserahkan ke Pemkab Wonogiri. Namun faktanya sudah banyak orang yang berdatangan ke sana untuk berwisata,” beber Wabup Wonogiri Setyo Sukarno belum lama ini.

Baca Juga :  Warga Desa Gendayakan, Wonogiri Peroleh Sanitasi Gratis dari Kementerian PUPR

Ditambahkan, Pemkab Wonogiri bersama dengan jajaran Polres Wonogiri terus melakukan pemantauan di area Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri. Terlebih wisata air dinilai lebih rawan, sehingga dibutuhkan pengawasan yang lebih ketat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com