JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Solo Karanganyar Sukoharjo Siap siap Terima Air Bersih dari Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Spam regional Wosusokas
Dirjen PUPR Diana Kusumastuti (kanan) didampingi Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek (topi merah) melihat peta pembangunan SPAM Regional Wosusokas. Dok. Pemkab Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Solo Karanganyar Sukoharjo dalam waktu yang tidak terlalu lama bakal segera menerima kucuran air bersih dari Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Hal ini menyusul pembangunan reservoir SPAM Regional Wosusokas di Wonogiri

Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat alias Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti berkunjung ke Kota Mete Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :  Akhirnya Wonogiri Punya Mal Pelayanan Publik Lokasinya di Gedung Giri Cahaya, Anggaran Pembangunan Sebesar 14 M

Tujuan utama yang pertama, rombongan berkunjung di sekitar reservoir SPAM Regional Wosusokas. Yang kedua, ke Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (OW WGM).

“Kunjungan saya disini yang pertama untuk memastikan pembangunan pipa air Wosusokas,” kata Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti.

Baca Juga :  Breaking News : Semua Pasar Hewan di Wonogiri Ditutup 2 Minggu Buntut Temuan 13 Sapi Terkena PMK

Dia menjelaskan, jaringan air bersih Wosusokas memanfaatkan air yang diambil dari WGM. Jaringan air bersih itu nantinya bakal dinikmati oleh masyarakat Wonogiri, Surakarta, Sukoharjo dan Karanganyar. Diperkirakan, debit airnya sekitar 750 liter per detik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua