JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Atas Nama Keadilan, Bu Guru Suwarti Siap Jalan Kaki Temui Presiden Jokowi. “Sampai Mana Pun Saya Lakoni!”

Suwarti, pensiunan guru agama SD di Sambirejo Sragen saat menunjukkan ijazah sarjana dan sertifikasi pendidik yang ia miliki. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suwarti (60) pensiunan guru agama SD di Sambirejo Sragen yang tidak diakui sebagai guru dan malah diminta mengembalikan 2 tahun gaji, mengaku siap untuk berjuang demi mendapat hak pensiun sebagai guru.

Ia bahkan siap untuk menghadap Presiden Joko Widodo dengan jalan kaki apabila pemerintah dan Pemkab Sragen tetap tidak bisa berpihak memberikan haknya sebagai guru.

“Saya akan melakukan segala cara untuk mendapatkan hak saya pensiun sebagai guru Mas. Apapun siap saya tempuh. Insya Allah saya siap menghadap Pak Presiden Jokowi soal permasalahan ini. Ibaratnya saya nggak punya uang dan saya nggak dikasih SK pensiun, jalan kaki menemui Presiden pun akan saya tempuh. Ibaratnya harus berjuang sampai mana pun saya lakoni,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (8/6/2022).

Baca Juga :  Sambil Menyelam Minum Air, Mas Bro Bagikan 400 Sak Isi Suvenir ke Ratusan Karang Taruna. Proposal Masih Ditunggu Sampai 16 Agustus

Langkah menghadap Presiden itu akan ia lakukan selain opsi jalur hukum lewat PTUN.

Menurutnya apa yang dilakukannya semata-mata demi memperjuangkan haknya sebagai PNS yang diangkat dengan tugas guru dan mengajar sampai 60 tahun sebagai guru agama.

Karenanya, dirinya tegas akan menolak jika ditawari opsi tidak mengembalikan gaji 2 tahun namun SK PNS-nya tetap sebagai tenaga pelaksana pendidik atau pegawai administrasi.

“Saya hanya minta keadilan dan hak saya sebagai PNS guru yang pensiunnya 60 tahun. Karena ijazah saya guru, SK PNS saya guru, saya 35 mengajar sebagai guru, berkas saya semuanya guru, ya enggak mau kalau disuruh nerima hak selain guru. Kalau dianggap tenaga pendidikan ya saya tetap nggak mau. Masyarakat juga tahu saya guru dan baru dipensiun usia 60 tahun kok tiba-tiba diminta balikin gaji 2 tahun dan nggak dapat pensiunan,” urainya.

Baca Juga :  Pilkades Gabugan Diprediksi Panas, Camat Imbau Semua Jaga Kondusivitas!
Pensiunan Guru Agama SDN Jetis yang diminta mengembalikan gaji, Suwarti saat menerima kehadiran Kepala PGRI sekaligus Kepala Disdikbud, Suwardi dan Kepala BKPSDM, Kurniawan Sukowati di rumahnya, Rabu (8/6/2022). Foto/Wardoyo

Hal itu disampaikan seusai kedatangan Kepala Disdikbud sekaligus Ketua PGRI Sragen, Suwardi dan Kepala BKPSDM, Kurniawan Sukowati ke kediamannya di Blimbing, Sambirejo, Rabu (8/6/2022) sore.

Kedatangan kedua pimpinan dinas itu untuk mengecek data-data dan berkas kepegawaian hingga ijazah milik Bu Suwarti.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com