JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ramai Soal Khilafatul Muslimin, Ternyata di Solo Kantornya di Belakang Gedung DPRD

(foto ilustrasi) Kantor Khilafatul Muslimin di Solo. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ramai di media terkait pemberitaan pawai Khilafah oleh ormas Khilafatul Muslimin, ternyata di Solo ditemukan kantornya. Menurut laporan, kantor Khilafatul Muslimin di Solo berada di Wilayah Kecamatan Laweyan, sekitar belakang Gedung DPRD Solo.

Dalam plakat yang terpasang di kantor Khilafatul Muslimin tertulis Khilafatul Muslimin Ummul Quro Solo Kota, dengan alamat Jalan Sawo 4 Karangasem RT 01 RW 09 No . 8 Lawetab Surakarta

Baca Juga :  Tercemar Ciu, Fenomena Bladu Kembali Terjadi di Bengawan Solo, Banyak Warga Mengambil Ikan yang Mengambang

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan telah mendapatkan laporan adanya kantor ormas Khilafatul Muslimin tersebut. Namun dia mengaku belum mendapatkan laporan terkait pergerakan atau kegiatan ormas tersebut di Kota Solo.

“Katanya kantornya ada, di belakang Gedung DPRD Solo. Ya harus ada tindakan rapat khusus mengantisipasi jangan sampai ada kegiatan yang sama di Solo,” tegasnya, Rabu (8/6/2022).

Terkait hal itu, jajaran TNI dan Forkopimda Solo telah melakukan pertemuan membahas temuan tersebut. Pertemuan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Bandara Adi Soemarmo Pastikan Penerbangan Haji Tak Akan Terpengaruh Perubahan Status

“Untuk TNI Polri harus segera melakukan rapat khusus, tindakan khusus mengantisipasi kegiatan yang ada di Solo. Agar tidak berdampak kemana-mana. Jangan sampai ada kegiatan maka kita akan melakukan penetrasi komunikasi lintas elemen,” tukasnya.

Dia berharap kegiatan konvoi khilafah tersebut tidak sampai terjadi di Solo.

“Demi Solo tetap aman dan kondusif serta nyaman,” bebernya. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com