JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Blak-Blakan, Bupati Sragen Ungkap Ada Kepala Dinas Baru yang Banyak Dikritik Karena Sok Kepinteran dan One Man Show

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta agar jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk selalu introspeksi diri dalam menjalankan tugas dan memimpin bawahannya.

Imbauan itu dilontarkan menyusul banyaknya masukan soal karakter dan kepemimpinan sejumlah pejabat eselon II sebelum proses mutasi, Selasa (31/5/2022).

Salah satunya terhadap sosok Finuril Hidayati yang ia pilih menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial.

Di hadapan ratusan pejabat eselon yang hadir dan dilantik malam itu, Bupati Yuni terang-terangan mengungkap sisi negatif dari kepemimpinan dan sosok Finuril yang diterimanya dari beberapa pihak.

Baca Juga :  Innalillahi, Buruh Pabrik Bata Ringan Bricon Sragen Tewas Terjepit Mesin. Tubuhnya Remuk Perut Sampai Terburai

Meski tidak serta merta mempengaruhi persepsi penilaiannya, ia sangat berharap masukan dan kritikan itu bisa menjadi introspeksi yang bersangkutan untuk memperbaiki diri.

“Kalau saya tidak objektif dalam menentukan pilihan, tentu saya nggak akan milih Finuril. Karena itu rejection-nya (penolakan) sangat luar biasa. Sing sombong, yang one man show, sing sok kepinteran, yang ada di bawahnya semua di bawahnya, semua ditandangi dewe. Itu kejelekanmu tolong perbaiki,” papar Bupati saat memberikan arahan seusai pelantikan di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (31/5/2022) malam.

Baca Juga :  Ini Video Detik-Detik Kecelakaan Tabrak Lari Tewaskan Pegawai Dishub Sragen. Simak Polah Pengemudi Truk Usai Menabrak!

Bupati Yuni menguraikan bahwa jiwa leadership atau kepemimpinan yang baik tidaklah seperti itu. Dalam persepsinya, seorang pemimpin itu dituntut harus bisa men-encourage atau mendorong semua yang ada di bawahnya.

Leadership dengan sistem one man show atau menonjolkan diri itu dinilai tidak baik karena akan mengabaikan kerja tim dan peran yang lain.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com