JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Buntut Kasus Suap IMB Royal Kedaton, KPK Periksa 6 ASN Pemkot Yogya

Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebagai kelanjutan penanganan kasus suap Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Royal Kedaton, 6 orang ASN di lingkungan Pemkot Yogyakarta diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (22/6/2022).

Diketahui sebelumnya, kasus tersebut telah menyeret eks Walikota Yogya, Haryadi Suyuti dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NH, sebagai tersangka.

Baca Juga :  Beberapa Sekolah di Kulonprogo Kekurangan Peserta Didik Baru 2022

Sampai sejauh ini, KPK masih melanjutkan proses penyidikan dan pendalaman.

Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta , Sumadi pun mengaku sudah mengetahui soal pemanggilan deretan ASN-nya oleh lembaga antirasuah tersebut.

Menurutnya, pemanggilan itu tidak perlu dipermasalahkan, lantaran statusnya adalah saksi, dan proses penyidikan tengah ditempuh KPK.

“Iya, teman-teman memang ada yang dipanggil KPK ke Jakarta. Pemeriksaan itu kan memang bagian dari proses penyidikan yang masih berlangsung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gegara Pakaian Istri Terlilit Rantai Sepeda Motor, Suparman Tewas Kecelakaan

Oleh sebab itu, Sumadi pun mendorong para ASN yang hari ini menjalani pemeriksaan, supaya memberikan informasi segamblang mungkin kepada KPK.

Dengan begitu upaya pengusutan kasus soal perizinan Royal Kedhaton tersebut benar-benar terang, dan bisa segera dituntaskan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua