JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gegara Tronton Terguling, Jalan Sragen-Tanon Macet Seharian. Arus Terpaksa Buka Tutup

Antrian panjang kendaraan menghiasi jalan raya Sragen-Tanon tepatnya di barat SPBU Taraman akibat truk tronton boks yang terguling. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden kendaraan berat terguling kembali terjadi di jalan raya Sragen-Tanon tepatnya di jalur tengkorak barat SPBU Taraman di Ngemplak, Sidoharjo.

Kali ini, sebuah truk boks tronton bermuatan berat tergelincir dari badan jalan dan terguling ke bahu jalan, Jumat (17/6/2022).

Kondisi jalan yang sempit ditambah tanah bahu jalan yang labil membuat roda tronton ambles hingga terperosok. Beruntung tidak ada korban jiwa dan tronton tak sampai jatuh ke saluran di sebelah jalan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Namun insiden itu membuat arus lalu lintas sempat macet hampir seharian. Data yang dihimpun di lapangan, tronton boks itu terguling di sisi selatan jalan menghadap ke barat.

Kejadian diperkirakan pagi hari. Sayangnya hingga seharian sampai sore, truk belum bisa dievakuasi. Sehingga membuat arus kendaraan dari kedua jalur terpaksa macet dan harus dibuka tutup.

“Tadi saya lewat jam 07.00 WIB, ada tronton yang terguling rodanya ambles di bahu jalan. Arus memang macet karena separuh tronton berada di jalan,” ujar Yanto, salah satu warga.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Pantauan di lokasi, hingga petang hari pukul 17.00 WIB, tronton malang itu belum juga bisa dievakuasi. Tronton baru bisa diangkat setelah muatannya dipindah ke tronton lainnya.

Setelah muatan dipindah, barulah tronton itu berhasil dievakuasi dan lalu lintas akhirnya bisa lancar kembali. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com