JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

GTT Diusulkan Jadi PPPK di Wonogiri, Sebanyak 621 Orang dan Tanpa Tes Loh

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek GTT diusulkan jadi PPPK adalah kelanjutan dari perekrutan Satu Juta Guru dari pemerintah pusat.

Ada mekanisme tes dalam PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yakni tes pertama dan kedua. Ternyata, masih ada 621 orang formasi yang seharusnya masuk di tes ketiga.

Bupati menambahkan, kemungkinan atas masukan yang diberikan daerah, pemerintah pusat mengambil suatu kebijakan dimana hal itu diinventarisir dan diserahkan kepada pemerintah daerah. Apakah formasi itu diusulkan atau tidak diusulkan.

Baca Juga :  Omicron BA4 dan BA5, Apakah Sudah Masuk Wonogiri, Bagaimana Pernyataan Resmi Pemkab?

“Kami masih punya 623 formasi dan stok kami masih ada 621 untuk formasinya. Kami usulkan semuanya ke pemerintah pusat untuk diakomodir untuk menjadi ASN PPPK, 621 orang tersebut,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, Selasa (21/6/2022).

Dia menerangkan, penggajian mereka akan ditanggung oleh daerah. Itu sudah termasuk anggaran sebesar Rp 175 miliar untuk para PPPK.

Baca Juga :  Sebutan Bapak GTT Dialamatkan Kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek dan Ketua DPRD Wonogiri

Ratusan GTT (Guru Tidak Tetap) itu nantinya tidak akan menjalani tes. Namun, kata Joko Sutopo, akan ada observasi yang dilakukan seperti dimana yang bersangkutan tinggal dan lain sebagainya. Hal itu menurut dia adalah bentuk pertimbangan, akomodir dan kepekaan pemerintah yang memberikan apresiasi terhadap perjuangan GTT yang sudah lama mengabdi mencerdaskan bangsa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua