JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Hati-hati!, Nama LPS Dicatut untuk Investasi Bodong. Berikut Ini Modusnya

Didik Madiyono, Anggota Dewan Komisioner LPS. Foto: dok

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat, sekaligus mensosialisasikan peran dan fungsi LPS. Terbaru, LPS bersama insan media di wilayah Jogjakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar) kembali mengadakan Media Gathering, di Solo, Kamis (23/6/2022).

LPS senantiasa hadir untuk menjaga kepercayaan masyarakat pada industri perbankan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Untuk itulah kegiatan seperti ini penting dilaksanakan di antaranya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat dan juga memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai tugas, fungsi, dan wewenang LPS,” ujar Anggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :  Tak Hanya Torehkan Prestasi Bidang Olahraga, APG 2022 Juga Dongkrak Kelas UMKM Lokal Solo

Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap tawaran investasi ilegal/bodong. Ia menjelaskan penipuan dapat terjadi dengan berbagai modus, termasuk di antaranya penipuan tawaran investasi dan/atau penghimpunan simpanan ilegal/bodong yang menggunakan logo LPS dan/atau mengatasnamakan LPS.

Didik juga menambahkan, jika ada oknum di luar perbankan yang menawarkan produk simpanan atau investasi dan mengklaim bahwa produknya dijamin oleh LPS, maka dapat dipastikan itu adalah tidak benar.

Baca Juga :  LPS Gelar Lomba Video Kreatif Berhadiah Rp 100 Juta. Mau Ikutan? Ini Syaratnya

“Sesuai dengan amanat UU Nomor 24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan, ditetapkan fungsi LPS adalah menjamin simpanan nasabah atau masyarakat pada bank yang berbentuk tabungan, deposito, giro, sertifikat deposito, dan bentuk lain yang dipersamakan dengan itu,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com