JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Daftar 13 HP Barang Bukti dari 4 Komplotan Copet Saat Pengajian KH Anwar Zahid di Sragen Tadi Malam!

Daftar HP yang diamankan dari komplotan 4 copet saat beraksi di pengajian Akbar Anwar Zahid di Karangmalang, Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen kembali meringkus komplotan copet lintas daerah yang beraksi memanfaatkan kerumunan massa.

Kali ini, ada 4 copet juga beraksi saat pengajian Akbar menghadirkan dai kondang asal Jatim, KH Anwar Zahid di Karangmalang, Rabu (15/6/2022) malam.

Aksi komplotan copet tua itu terjadi saat pengajian akbar dalam rangka peresmian gedung Madrasah Diniyyah Bughyatul Mustarsyidin di kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang Sragen.

Dari tangan kedua tersangka, tim mengamankan 13 handphone berbagai jenis. Belasan HP itu merupakan barang bukti hasil copetan dari jemaah yang berhasil digasak keempat pelaku.

“Total ada 13 HP yang diamankan sebagai barang bukti. Ada 9 HP hasil tindak kejahatan pada saat kejadian dan 4 HP milik tersangka,” Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (16/6/2022).

Kasi Humas menguraikan berdasarkan hasil pemeriksaan di Polres Sragen, empat copet itu terdiri dari dua kelompok. Mereka masing-masing beraksi dengan pasangan pria dan wanita.

Para tersangka itu di antaranya Sarijo (54) warga Dukuh Pidodo, RT 07/01, Dess Pidodo, Kecamatan Karangtengah, Demak.

Baca Juga :  Ramai Ramai Deklarasi Tolak Pemimpin Dinasti di Sragen, Tapi Ternyata Belum Punya Sosok Pemimpin yang Didukung di Pilkada Sragen 2024

Ia beraksi bersama pasangannya, Kasmini (63) warga Desa Condrorejo, RT 6/11, Desa Muktiharjo kidul, Kecamatan Pedurungan, Kabupaten Semarang.

Satu kelompok lainnya digawangi Priyono (59) asal Dukuh Pantirejo, RT 13, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen. Ia beraksi bersama pasangannya Suparni (50) warga Pantirejo, RT 13, Desa Ketro, Kecamatan Tanon, Sragen.

Empat tersangka copet berusia lanjut yang ditangkap Polres Sragen saat beraksi mencopet HP jemaah yang hadir di pengajian Akbar Anwar Zahid di Plumbungan, Karangmalang, Rabu (16/6/2022) malam. Foto/Wardoyo

Dua komplotan copet itu dibekuk saat sama-sama beraksi di acara pengajian Akbar KH Anwar Zahid.

mengatakan empat pelaku diringkus setelah adanya laporan dari beberapa jemaah yang kehilangan HP saat hadir di pengajian Anwar Zahid tersebut.

Berbekal laporan itu, tim langsung diterjunkan melakukan penyelidikan. Hasilnya, malam itu juga, 4 orang pelaku berhasil tertangkap.

“Mereka ada dua kelompok. Masing masing kelompok terdiri dari 2 orang laki-laki dan perempuan. Usianya sudah lanjut,” urainya.

Menurut hasil penyelidikan, keempat pelaku itu beraksi dengan komplotan masing-masing. Ada dua kelompok dan masing-masing terdiri satu pria dan wanita.

“Keempat tersangka sudah diamankan di Polres Sragen. Mereka sedang menjalani pemeriksaan,” tandas Suwarso. Wardoyo

Baca Juga :  Seru Banget! Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta, Pertama Dilaksanakan Langsung Mendapat Respon Positif Masyarakat

DAFTAR BARANG BUKTI:

KELOMPOK I
– 3 buah Hp Merek Oppo warna hitam dan warna Glod
– 1 buah Hp Merek Samsung warna Ping

KELOMPOK II
– 1 buah Hp merek Realme warna biru
– 3 buah Hp merek Vivo warna Blue dan Glod
– 1 buah Hp Merek samsung warna Glod

BB TERSANGKA :
– 1 buah hp merek Nokia warna hitam
– 1 buah hp merek Oppo warna hitam
– 1 buah Hp merek Vivo warna biru
– 1 buah Hp Infinix warna hijau 1
– 2 buah Dompet warna hitam dan cokelat
– 1 buah Tas Rangsel warna hitam
– 1 buah Tas Srempang warna hitam
– 1 buah tas Srempang warna coklat
– 1 unit Spd montor honda Vario warna Putih Nopol : B 4370 TDQ
– 1 unit Spd montor honda PCX warna Putih Nopol : AD 4950 HE
– 1 lembar alas dari Plastik
– 1 (satu) unit Spd montor honda Vario warna Putih Nopol : B 4370 TDQ
– 1 (satu) unit Spd montor honda PCX warna Putih Nopol : AD 4950 HE

Sumber: Polres Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com