JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kisah Bagus Selo, dari Sales Rokok,  Kepala Gudang, Hingga Ketua DPRD. Kini Digadang Masyarakat Nyalon Bupati Karanganyar 2024

Bagus Selo (berdiri belakang baju kotak kotak) bersama eks Bentoel dalam acara reuni / Foto: Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Banyak cerita di balik sukses karir seseorang yang tak lepas dari suka-duka cerita panjang perjuangan.

Seperti halnya kisah di balik sukses karir Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP ini, sungguh sangat berliku penuh perjuangan.

Bagus Selo berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar itu ternyata mengawali karir suksesnya dari nol,  yakni sales rokok Bentoel pada 1988.

Dengan menggunakan fasilitas mobil box dengan dilayani satu sopir, Bagus Selo meretas tujuh kabupaten-kota se-Soloraya guna memasarkan rokok Bentoel ke tiap toko dan grosir.

Baca Juga :  Depresi Akibat Nikah Siri, Novianti Warga Kerjo, Karanganyar Meninggal Dunia Gantung Diri

Karena  dinilai berprestasi, selang lima tahun kemudian, yakni tahun 1993 Bagus Selo naik karirnya menjadi kepala gudang dan kepala kendaraan rokok Bentoel se-Jawa Tengah.

Jabatan tersebut tergolong tinggi karena membawahi gudang rokok dan kendaraan se- Jawa Tengah dan Pria usia 55 tahun ini terus berprestasi hingga pada 1999 Bagus Selo maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pun perusahaan tetap mempertahankan jabatan tersebut.

Baca Juga :  Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo: SE Menteri PAN-RB soal Penghapusan Honorer Kerdilkan Ruh Otonomi Daerah

“Iya Alhamdullilah semenjak saya diangkat menjabat kepala gudang dan kepala kendaraan se-Jateng tahun 1993 hingga saya terpilih menjadi anggota DPRD pun perusahaan tidak menggantikan jabatan itu selama lima tahun,” ungkap Bagus Selo disela acara temu kangen eks karyawan rokok Bentoel, Minggu (26/6/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com