JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Pilu Petani di Tanon Syok Berat Lihat 2 Rumah dan Harta Bendanya Luluh Lantak. Sempat Dilarikan ke Puskesmas

Kobaran api menghanguskan 4 rumah warga di Dukuh Methuk, Desa Padas, Tanon, Sragen, Senin (20/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran hebat yang melanda Dukuh Methuk, RT 13, Desa Padas, Kecamatan Tanon, Sragen, Senin (20/6/2022) pagi membawa duka mendalam bagi Tugiman.

Pria paruh baya berusia 50 tahun yang berprofesi sebagai petani itu harus menerima kenyataan pahit. Kehilangan dua rumah berikut harta benda yang ada.

Tak kuasa melihat rumahnya ludes terbakar, petani malang itu langsing jatuh pingsan. Ia mengalami syok berat sehingga terpaksa harus mendapatkan penanganan medis.

“Kondisi korban, Pak Tugiman memang sempat mengalami syok berat dan dievakuasi ke Puskesmas Tanon untuk mendapatkan penanganan,” papar Ketua PMI Kabupaten Sragen, dr Ismail Joko Sutresno, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/6/2022).

Baca Juga :  Hadir di Sragen, Menteri Desa PDTT Bawa 2 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Desa. Catat Ini Pesannya!

Apa yang menimpa Tugiman bisa dimaklumi. Betapa tidak, hanya hitungan menit, semua harta benda dan rumahnya ludes dilalap kobaran api.

Insiden itu terjadi saat rumah kondisi kosong ditinggal ke sawah. Celakanya rumah dalam posisi terkunci sehingga saat api membakar, barang berharga di dalamnya tak sempat dievakuasi.

Karena rumah tempat tinggalnya ludes, sementara Tugiman dan keluarga terpaksa mengungsi di rumah kerabat yang ada di dekatnya.

Selain Tugiman, ada dua warga sebelahnya yang ikut kehilangan rumah. Yakni milik Gunawan (30) dan milik Miyem (75).

Diduga kuat, api berasal dari sisa obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan.
Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran itu terjadi pukul 09.00 WIB. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Kebakaran di Tanon, Gara-gara Diang Rumah dan Kandang Warga Gading Ludes Terbakar. Kakek Nenek Terpaksa Ngungsi

“Tadi kejadiannya sekitar jam 10.00 WIB. Ceritanya pemilik rumah, Pak Tugiman, sedang ke sawah. Tahu-tahu api muncul dan membakar rumahnya. Kemudian menjalar ke rumah Mbah Miyem di belakangnya dan rumah Gunawan. Karena rumah keduanya berhimpitan,” papar Sekdes Padas, Muhammad Ahyani Mursyid kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/6/2022).

Berdasarkan keterangan warga dan saksi, diduga kuat kebakaran dipicu oleh api dari obat nyamuk bakar di rumah Sukiman.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com