JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meluas, Kebakaran di Desa Padas Tanon Hanguskan 4 Rumah Dalam Hitungan Menit. 2 Motor hingga Uang Jutaan Ikut Hangus

Kobaran api menghanguskan 4 rumah warga di Dukuh Methuk, Desa Padas, Tanon, Sragen, Senin (20/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kerugian akibat kebakaran hebat yang melanda Dukuh Methuk, RT 13, Desa Padas, Kecamatan Tanon, Sragen, Senin (20/6/2022) pagi dilaporkan bertambah.

Data terbaru mencatat ada empat rumah yang terbakar dalam kejadian itu. Empat rumah itu berhimpitan sehingga api dengan cepat menjalar tanpa terbendung.

Empat rumah yang ludes itu masing-masing dua rumah milik Tugiman (50) warga Dukuh Methuk RT 13, milik Sutinem (45), satu rumah milik Gunawan (30) dan milik Miyem (75) yang berada di sebelahnya.

Diduga kuat, api berasal dari sisa obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan.
Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran itu terjadi pukul 09.00 WIB. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Kebakaran di Tanon, Gara-gara Diang Rumah dan Kandang Warga Gading Ludes Terbakar. Kakek Nenek Terpaksa Ngungsi

“Tadi kejadiannya sekitar jam 10.00 WIB. Ceritanya pemilik rumah, Pak Tugiman, sedang ke sawah. Tahu-tahu api muncul dan membakar rumahnya. Kemudian menjalar ke rumah Mbah Miyem di belakangnya dan rumah Gunawan. Karena rumah keduanya berhimpitan,” papar Sekdes Padas, Muhammad Ahyani Mursyid kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/6/2022).

Berdasarkan keterangan warga dan saksi, diduga kuat kebakaran dipicu oleh api dari obat nyamuk bakar di rumah Sukiman.

Baca Juga :  Buruh Pabrik Bricon Remuk Terjepit Mesin, Disnaker Usut Dugaan Kelalaian hingga Pelanggaran. Siap-Siap Saja!

Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Sekdes menyampaikan api gagal dikendalikan lantaran kondisi rumah kedua korban mayoritas terbuat dari kayu dan bambu.

Sehingga membuat kobaran api makin menjadi. Kedatangan tim pemadam yang agak terlambat membuat api terlanjur meludeskan bangunan rumah tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan adanya kebakaran tersebut. Menurutnya tim dari Polsek sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com