JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penyelewengan Dana BOP Pesantren, Sebagian Kasus Sudah Disidangkan Pelaku Ada yang Dipidana

Jaksa masuk sekolah
Tim Kajari Wonogiri memberikan materi anti korupsi program Jaksa Masuk Sekolah di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Staf Khusus Menteri Agama Nuruzzaman memberikan tanggapan terhadap kasus dugaan penyelewengan dana bantuan operasional pendidikan atau BOP pesantren yang disalurkan pada Agustus 2020.

Staf Khusus Menteri Agama Nuruzzaman yang akrab disapa Bib Zaman ini mengaku ada beberapa kasus penyelewengan dana BOP pesantren pada tahun anggaran 2020.

Baca Juga :  Wonogiri Jadi Kabupaten Terbaik Perintis Konvergensi Pencegahan Stunting, ini Buktinya

Sebagian kasusnya dalam proses hukum sedangkan sejumlah kasus telah disidangkan.

“Bahkan pelaku penyelewengan dana BOP Pesantren juga telah dijatuhi hukuman pidana,” ujar Staf Khusus Menteri Agama Nuruzzaman atau Bib Zaman dilansir dari kemenag.go.id, Kamis (2/6/2022).

Menurut Staf Khusus Menteri Agama Nuruzzaman atau Bib Zaman, Menag Yaqut Cholil Qoumas sejak menjabat pada akhir Desember 2020 langsung melakukan pembenahan di Kementerian Agama.

Baca Juga :  Rekrutmen Guru Baru dengan Skema PPG Prajabatan, Begini Penjelasan Kementerian Agama

Menag Yaqut Cholil Ridwan mengambil langkah-langkah pencegahan dan penindakan penyelewengan APBN, termasuk membenahi sistem penyaluran dan pengawasan dana BOP Pesantren.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com