JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pimpinan DPRD Sragen Diminta Kembalikan Surat Usulan Rolling Alkap PKB. Hariyanto: Saya Tidak Mbangkang, Tapi Jangan Nabrak Aturan!

Sekretaris Fraksi PKB, Hariyanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sragen, Hariyanto meminta pimpinan DPRD mengembalikan surat usulan pergantian atau rolling alat kelengkapan (Alkap) dari PKB.

Pasalnya, surat itu dinilai melanggar aturan tata tertib (Tatib) DPRD dan anggaran dasar/rumah tangga (AD/ART) partai.

Desakan pengembalian juga dikarenakan pengajuan usulan rolling dinilai hanya mendasarkan kehendak sepihak tanpa melalui prosedur yang digariskan.

Hal itu disampaikan Hariyanto kepada wartawan usai paripurna di DPRD, Kamis (2/6/2022). Pimpinan DPRD sendiri kembali belum membacakan surat masuk dari PKB pada paripurna tadi pagi.

Baca Juga :  10 Momen Terbaik Final Sepakbola Gabusan FC VS Tanon FC 2022!

Sehingga surat usulan tentang rencana pergantian alkap yang dikirimkan ke pimpinan DPRD beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum bisa ditindaklanjuti.

“Saya tidak membangkang atau melawan instruksi partai, tapi setidaknya pergantian alkap harus sesuai AD/ART dan Tatib Dewan. Jangan hanya asal pokoke, tapi menabrak aturan yang ada. Makanya kami berharap Sekwan dan pimpinan bisa mengembalikan surat itu ke DPC,” ujar Haryanto ditemui usai rapat paripurna.

Baca Juga :  APBD-P Sragen 2022 Digedok 31 Agustus, Proyek Bisa Mulai Bulan Depan. Ketua DPRD: Lebih Cepat Lebih Baik!

Seperti diketahui, surat usulan pergantian Alkap itu sudah diajukan sejak awal Maret lalu. Dalam surat tersebut, PKB berniat mengganti jabatan semua anggotanya yang ada di DPRD.

Yang menjadi perdebatan, Sekretaris Fraksi yakni Hariyanto diusulkan dicopot dari jabatan Ketua Komisi II dan anggota Badan Anggaran (Banggar).

Namun dalam perjalanannya, rencana pergantian tersebut mendapat perlawanan karena ternyata dianggap memang tidak sesuai dengan AD/ART dan tatib DPRD.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com