JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mata Asyik Menatap Google Maps, Pengendara Motor Tewas Digasak Mobil Boks di Sleman

Ilustrasi | joglosemarnews.com

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bagi anda yang mengendarai sepeda motor dengan menggunakan google map, disarankan untuk menggunakannya dengan cara yang benar.

Sebab, membaca map sembari berkendara akan membuat fokus perhatian pengendara terpecah, yang ujung-ujungnya rentan terjadi kecelakaan.

Hal itu yang dialami oleh dua orang warga Pacitan, Jawa Timur yang baru pertama kali masuk wilayah Yogyakarta. Gegara pandangannya asyik mengikuti google maps, ia nggeloyor ke kanan dan disambar mobil boks.

Baca Juga :  Kerjasama BPPD Solo dengan BPPD di Wilayah DIY: Butuh Sinergi dan Kolaborasi Garap Destinasi Wisata Kawasan Joglosemar

Akibatnya fatal. Salah satu dari keduanya tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit, sementara satunya mengalami luka berat.

Kedua korban berinisial M (39) dan DJ (68). Kecelakaan itu terjadi di jalan Yogyakarta – Solo, kilometer 11,5, tepatnya penggal dusun Ngebruk,  Kalitirto, Berbah, Kabupaten Sleman, pada Sabtu (28/5/2022) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Kapolsek Berbah, AKP Parliska, menceritakan kronologi kecelakaan itu bermula ketika mobil pickup nopol (N-9711-DD) yang dikemudikan BS (35) warga Batu melaju di jalan Yogya- Solo dari arah timur (Prambanan) menuju ke Barat (Yogyakarta).

Baca Juga :  Buntut Kasus Pemaksaan Siswi Berjilbab di Bantul, Akan Dilakukan Rekonsiliasi, Sultan: Proses Hukum Tetap Berjalan

Saat itu, di depan lajur pickup sebelah kiri juga sama-sama melaju sepeda motor Beat nopol (AE-4954-YE) yang dikendarai M (39) dan DJ (68).

Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor berpindah ke lajur kanan karena diduga mengikuti google maps.

Nahas, pada saat bersamaan dari arah belakang di lajur kanan itu, melaju mobil pickup dengan kencang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com