JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

RSUD Sukowati Tangen, Harapan Baru Layanan Kesehatan Bagi Warga Sragen Utara dan 3 Kabupaten Tetangga

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau kesiapan RSUD Sukowati Tangen, Selasa (14/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen bakal memiliki rumah sakit baru di wilayah Kecamatan Tangen. Rumah sakit yang diberi nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukowati Tangen itu diharapkan bisa menjadi pusat pelayanan kesehatan tidak hanya bagi warga Sragen Utara namun juga warga 3 kabupaten sekitarnya.

Hal itu disampaikan Bupati Sragen saat menerima Tim Visitasi Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Tim Visitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Selasa (14/6/2022) di Aula RSUD Sukowati Tangen.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengatakan RSUD Sukowati Tangen dibangun sebagai perwujudan misi visi Bupati dan Wakil Bupati yaitu ide pembangunan ke 3 RS milik Pemkab Sragen (RS Negeri).

Baca Juga :  Profil Karier Ferdy Sambo, From Hero to Zero. Sempat Digadang Jadi Kapolri, Tapi Kini...

“Kami melihat skala prioritas dan kebutuhan masyarakat, hadirnya RS di wilayah utara tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat Sragen tetapi masyarakat luar Kabupaten Sragen yaitu Kabupaten Grobogan, Magetan dan Ngawi,” paparnya.

Dengan adanya RSUD di Utara Bengawan, diharapkan bisa memberikan multiplier effect sehingga pertumbuhan ekonomi di Utara Bengawan akan meningkat.

Kehadiran RSUD itu diharapkan bisa mengikis kesenjangan antara wilayah utara dan selatan bengawan dalam hal menikmati layanan kesehatan.

Ia menceritakan, pembangunan RSUD tersebut dilakukan secara bertahap. Tahap I dilakukan pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada tahun 2018.

Tahap II pembangunan gedung pelayanan/pelayanan penunjang terhenti karena Pandemi Covid-19. Tahun 2021 mulai dikerjakan kembali dengan semangat Gotong Royong sehingga diawal tahun 2022 pembangunan gedung telah selesai walaupun belum sempurna.

Baca Juga :  Kesaksian Warga: Separuh Badan Terbakar, Sapi Mbah Kusni Langsung Disembelih Saat Lenger-Lenger!

“Target kami pada 23 Juni nanti RSUD Sukowati Tangen akan diresmikan. Setelah kita resmikan semoga dapat memenuhi hasil visitasi hari ini semua kekurangan harus kita kerjakan walaupun ada waktu 6 bulan untuk dapat menyelesaikan pemenuhan semuanya baru akhirnya dapat beroperasi,” jelasnya.

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

Ia pun meminta kepada seluruh rekan sejawat dokter umum, spesialis, para dokter yang ditempatkan di Tangen untuk dapat mengembangkan RSUD Sukowati Tangen tesebut agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kemudian, semua jajaran di rumah sakit itu bisa mendukung karena pada November nanti, RSUD Tangen ditargetkan akan mengikuti akreditasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com