JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Satu Lagi JCH Embarkasi Solo Meninggal Dunia di Tanah Suci

Koordinator Humas, PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu lagi jemaah calon haji (JCH) Embarkasi Solo meninggal dunia di Arab Saudi. Dengan demikian, total ada 3 jemaah Embarkasi Solo yang wafat di Tanah Suci.

“Iya betul, jemaah calon haji Embarkasi Solo yang wafat di Arab Saudi bertambah satu orang, yaitu bernama Yuli Nurani Hidayah (56) dari Kloter 27 asal Kabupaten Kebumen,” ujar Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, Minggu (26/6/2022).

Dijelaskan, jemaah asal Plarangan, Kabupaten Kebumen itu wafat di Rumah Sakit Arab Saudi pada Sabtu (25/6/2022) pukul 12.30 waktu setempat. Penyebabnya karena cardiovascular desease atau penyakit jantung.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Almarhumah kemudian dimakamkan di Sharae Makkah.”

Diungkapkan, sampai saat ini sudah ada 3 jemaah calon haji Embarkasi Solo yang wafat di Arab Saudi. Ketiganya karena penyakit jantung. Pihaknya juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya jemaah calon haji ini.

“Pemerintah akan membadal hajikan jemaah yang wafat sebelum wukuf. Kami sudah ada tim disana yang siap melaksanakannya.”

Ditambahkan, hingga kini tercatat ada 9 jemaah calon haji Embarkasi Solo yang sakit dan dirawat di rumah sakit Arab Saudi. Mereka yakni dari Kloter 3 sebanyak 2 orang, Kloter 11 juga ada 2 orang.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi dan Kerukunan, Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan di Boyolali Ikuti Halal Bihalal

Kemudian dari Kloter 7, Kloter 8, Kloter 9, Kloter 10 dan Kloter 29 masing-masing satu orang. Sedangkan yang sakit di Asrama Haji Donohudan ada 7 jemaah. Empat dirujuk ke RS TNI AU Colomadu dan 3 jemaah di RSUD Dr Moewardi Solo.

Sarip menghimbau kepada para jemaah calon haji Embarkasi Solo untuk menjaga kesehatan diri pribadi. Jemaah diingatkan selalu memakai kaos kaki, sering minum dan tidak sampai menunggu haus, serta makan tepat waktu.

“Juga istirahat yang cukup serta selalu memakai masker saat aktivitas di luar ruangan.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com