JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siswa Lulus 100 %, SMPN 2 Sragen Usung Slogan Baru Semua Makin Bisa. Orangtua Dipesan Jangan Paksa Kehendak Anak!

Para siswa SMPN 2 Sragen peraih 10 besar nilai terbaik bersama orangtua mereka mendapat piagam dan reward dari sekolah. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMPN 2 Sragen meraih kelulusan 100 persen dalam tahun ajaran 2021/2022 dengan melepas 224 siswa kelas IX.

Di bawah pimpinan Suharsono sebagai kepala sekolah baru, SMPN itu kini mencanangkan jargon baru yakni “Semua Makin Bisa”. Hal itu terungkap saat digelar wisuda pelepasan siswa kelas IX di Gedung Kartini, Sabtu (18/6/2022).

Dalam sambutannya, Suharsono menyampaikan jargon baru itu diharapkan bisa tertanam di semua warga sekolah, orangtua hingga alumni.

Baca Juga :  Ketakutan Virus LSD Merebak, Peternak Sragen Rela Jual Sapi Murah-Murahan

“Jadi semua harus bergerak untuk menjadi makin bisa. Dalam segala hal. Ini untuk memotivasi agar senantiasa menjadi lebih baik dan SMPN 2 Sragen semakin berprestasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Kasek yang baru 4 bulan menjabat itu menuturkan ada 4 aspek yang ditekankan dalam kepemimpinannya. Yakni mengedepankan religius, sosial, ilmu pengetahuan dan life skill.

Baca Juga :  Saat 3 Bandit Beda Daerah Bertemu. Langsung Susun Siasat Jahat, Bikin Aksi Merajalela dari Sragen Sampai Ngawi

Empat aspek itu diharapkan bisa menjadi pendorong agar semua siswa nantinya tidak hanya cerdas namun juga memiliki karakter.

“Ini yang akan jadi pembeda SMPN 2 Sragen dengan sekolah lain. Untuk aspek religius tiap pagi anak-anak yang Islam kita wajibkan murotal di halaman. Yang non Islam dibina guru pembimbingnya,” urainya.

Wali Kelas IX A didampingi Kasek Suharsono saat mewisuda siswa angkatan 2021/2022, Sabtu (18/6/2022). Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com