JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Survei: Kebijakannya Dinilai Paling Bermanfaat, Airlangga Jadi Capres Pilihan

Menko Airlangga Hartarto / Istimewa

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Di antara jajaran pejabat pemerintahan, ternyata Menteri Koorsinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dinilai memiliki kebijakan yang paling bermanfaat bagi rakyat.

Demikian yang tampak dari survei yang digelar oleh Timur Barat Riset Center (TBRC).  Survei tersebut  terkait  dengan kebijakan yang dinilai paling bermanfaat oleh responden.

Hasilnya menunjukkan,  sebanyak 2.200 responden menilai kebijakan Menko Airlangga Hartarto sebagai yang paling bermanfaat di mata publik.

Direktur Eksekutif TBRC Yohanes Romeo menuturkan, riset yang dilakukan mulai 29 Mei-12 Juni 2022 itu menempatkan Airlangga sebagai tokoh bakal calon presiden yang kebijakannya dinilai paling bermanfaat dan mempengaruhi kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Soal Todongan Pistol ke Nyonya Sambo, Para Ajudan Akhirnya Mulai Buka Suara. Ternyata Zonk..

“Menko Perekonomian Airlangga Hartarto disebut oleh 71,9 persen responden sebagai tokoh bakal capres yang kebijakan dan kinerjanya berdampak positif terhadap kehidupan keluarga, terutama terkait perekonomian keluarga, masyarakat disaat pandemi Covid-19,” tutur Yohanes Romeo dalam keterangan, Sabtu (18/6/2022).

Di urutan kedua, muncul nama Ketua DPR Puan Maharani yang disebut sebanyak 29,7 persen responden, disusul Kepala BIN Budi Gunawan 27,7 persen respoden.

Baca Juga :  Profil Karier Ferdy Sambo, From Hero to Zero. Sempat Digadang Jadi Kapolri, Tapi Kini...

Selanjutnya, nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 26,7 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 27,8 persen, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 19,8 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 17,2 persen.

Penilaian publik terhadap kebijakan Airlangga selaras dengan tingginya elektabilitasnya dalam simulasi jika Pilpres digelar pada saat riset.

Yohanes mengatakan, Airlangga dipilih paling banyak responden dalam simulasi pertanyaan tokoh yang bakal dipilih jika Pilpres digelar saat riset.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com