JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Heboh Beredar Video Polisi di Semarang Mulai Tilang Pengendara Pakai Sandal Jepit. Kabid Humas Ungkap Fakta Sebenarnya!

Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warganet dihebohkan dengan video seorang pengendara motor yang ditilang gegara memakai sandal jepit di Semarang.

Polda Jateng pun buru-buru menyampaikan klarifikasi. Kabid Humas Kombes Pol Iqbal Alqudusy menegaskan kabar viral soal video polisi mulai menilang pengguna sepeda motor yang memakai sandal jepit di Semarang itu tidak benar alias kabar bohong atau hoax.

Baca Juga :  KPID Jateng : Berita Negatif Seputar Selebritis Masih Jadi Andalan Konten Infotainment

Iqbal menjelaskan, Polri khususnya Polda Jateng tidak akan melakukan penilangan terhadap pengendara motor yang memakai sandal jepit.

“Terkait isu yang berkembang di masyarakat, karena adanya salah pemahaman terkai Himbauan memakai alat pelindung kaki Polda Jateng menegaskan bahwa Polri sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat di jalan raya. Untuk itu masyarakat diminta menggunakan kelengkapan diri yang menunjang perlindungan maksimal saat berkendara seperti helm full face, jaket serta penutup kaki seperti sepatu yang menutup kaki secara sempurna,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga :  Sok Jagoan Bleyer Motor dan Main Pukul, Pemuda di Sukoharjo Akhirnya Dijebloskan Penjara. Ini Tampang Bengalnya

Iqbal menyampaikan, pengendara motor yang menggunakan sepatu saat terjadi kecelakaan lalu lintas, kakinya akan terlindungi dari sentuhan aspal secara langsung sehingga mengurangi fatalitas di jalan raya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com