JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Terjun ke Sungai Opak, Pemuda Panggang, Gunungkidul ini Menemui Ajal

Ilustrasi mayat. Foto: Pixabay.com
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pria asal  Kapanewon Panggang, Gunungkidul ini sungguh nekat. Pria bernama Suryanto (30) itu terjun ke sungah Opak hingga menemui ajalnya.

Jenazah korban ditemukan oleh tim SAR di bawah jembatan gantung Sungapan, Imogiri, Rabu (22/6/2022) siang.

Korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dengan perahu karet dan dibawa ke mobil ambulans dan dilakukan identifikasi oleh tim Inafis Polres Bantul.

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” terangnya.

Dengan ditemukannya korban hanyut di Sungai Opak tersebut, Kamal menyatakan operasi SAR ditutup dan semua unsur Tim SAR Gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya, Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan, pada pukul 14.30 WIB, Suryanto mengajak anak dan istrinya menemui warga bernama Slamet (59) yang merupakan warga setempat di Lembah Sorory, Pelemadu, Sriharjo, Imogiri, Kabupaten Bantul.

Baca Juga :  Seminggu, Jalan Tol Yogya-Solo Dilalui 58.000 Mobil

Saat itu Suryanto bercerita ke Slamet bahwa dia mendapat ancaman akan dibunuh. Tapi tidak diketahui siapa yang mengancam dan apa alasannya.

“Korban mengatakan bahwa ia diancam mau dibunuh. Dia tampak kebingungan,” ujar Kapolsek.

Setelah itu, Suryanto mengajak anak dan istrinya ke arah Sungai Opak yang berjarak 300 meter dari lokasi.

Saat itulah Suryanto mengajak anak dan istrinya untuk bunuh diri. Rencana itu diberhentikan oleh Slamet sehingga terjadi perdebatan antar Suryanto dan Slamet.

Baca Juga :  Selama Libur Lebaran 2024, Terjadi 9 Kecelakaan Laut di Wilayah DIY

“Setelah itu korban nekat melompat ke Sungai Opak dengan merangkul saksi Slamet. Atas kejadian itu, Slamet ikut terjatuh ke sungai dan menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa Suryanto merupakan warga Kapanewon Panggang Gunungkidul dan telah empat bulan mengontrak rumah di Kalurahan Sriharjo.

“Dari informasi yang kami dapatkan, korban selama ini tidak memiliki masalah, tapi memang terlihat bingung saat kejadian,” paparnya

Kapolsek menjelaskan bahwa Suryanto merupakan warga Kapanewon Panggang Gunungkidul dan telah empat bulan mengontrak rumah di Kalurahan Sriharjo.

“Dari informasi yang kami dapatkan, korban selama ini tidak memiliki masalah, tapi memang terlihat bingung saat kejadian,” paparnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com