JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tidak Diduga Dampak Pintu Air Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Dibuka Ternyata Seperti ini

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dilihat dari atas. Joglosemarnews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tidak diduga dampak pintu air Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dibuka ternyata seperti ini.

Untuk diketahui debit air yang keluar dari kebijakan pintu air Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dibuka disebut sebut cukup kecil. Yakni pada kisaran 50 meter kubik per detik.

Meski begitu, belum dapat diketahui sejauh mana dampak pintu air Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dibuka di daerah hilir Bengawan Solo seperti wilayah Bojonegoro dan Lamongan, Jatim.

Baca Juga :  Lowongan Pendamping Produk Halal, Total 6000 Formasi Lebih, Ini Syaratnya

“Kamu tidak bisa memastikan apakah nanti akan ada dampaknya, untuk kesiapsiagaan saja,” papar Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Kamis (2/6/2022).

Jika terjadi kenaikan secara cepat, maka bisa elevasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dimungkinkan akan dikendalikan dengan penambahan debit keluaran. Hal itu ditempuh melalui peningkatan operasi turbin PLTA Wonogiri dan atau pembukaan pintu spillway.

Baca Juga :  Bima Sakti Asli Wonogiri, Pelatih Timnas U 16 itu Sempat Mudik ke Bendosari Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro Usai Juarai Piala AFF

“Informasi yang kami dapat, debitnya relatif kecil. Sekitar 50 meter kubik per detik,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Camat Wonogiri Kota dan Selogiri terkait hal tersebut. Sebab, di dua kecamatan itu air dari WGM mengalir.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com