JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait di laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Selebrasi Timnas Indonesia Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)
Selebrasi Timnas Indonesia Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

JOGLOSEMARNEWS.COM Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mencatatkan kemenangan bersejarah atas Kuwait dengan skor 2-1 pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada rabu malam atau Kamis 9/6/2022 dini hari waktu Indonesia Barat.

Gol dari Marc Klok dan  Rachmat Irianto berhasil membawa Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan bersejarah atas Kuwait dengan skor 2-1, Lantaran kemenangan Indonesia melawan Kuwait  terakhir kali pada tahun 1980 dengan hasil serupa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional l Jaber Al-Ahmad, Kuwait, itu tuan rumah sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Yousef Al Sulaiman pada menit ke-40 setelah menerima umpan dari Bader Al Almotawaa.

Di menit ke-44 Kiper Rashed Al Dousari melanggar Rachmat Irianto di dalam kotak Penalti yang berakhir dengan tendangan penalti oleh Marc Klok dan berbuah goal untuk Indonesia menyamakan kedudukan 1-1.

Kemudian pada menit ke-46. Indonesia pun membalikkan kedudukan menjadi unggul 2-1 atas Kuwait oleh tendangan Rachmat Irianto.

Setelah itu, kedua tim bermain lebih terbuka dan saling bertukar serangan. Indonesia mati-matian bertahan dari tekanan para pemain Kuwait yang berusaha menghadirkan gol.

Akhirnya, tidak ada gol lain yang tercipta pada laga tersebut. Indonesia mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil positif tersebut membawa Indonesia ke peringkat pertama klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin.

Berikutnya di Grup A, Minggu dini hari 12 Juni 2022 WIB, Indonesia akan menghadapi Jordania.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com