JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Trenyuh Lihat 2 Bocah Tak Bisa Sekolah, AKP Hasto Langsung Tergerak Belikan Sepatu Baru. Ternyata Hangus Terbakar Bersama Rumah

Personel Polsek Ngrampal saat menyerahkan bantuan sepatu baru dari Kapolsek AKP Hasto Broto untuk 2 anak korban rumah terbakar di Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Senin (27/6/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran hebat yang menghanguskan rumah Senen Parto Diharjo (73) di Dukuh Bendungan RT 14, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Minggu (26/6/2022) pagi, menyisakan kisah haru.

Betapa tidak, semua harta benda dan barang di rumah sederhana milik buruh tani itu ludes tak tersisa.

Tak terkecuali, perabot untuk sekolah dua anak korban. Hampir semua buku, seragam hingga sepatu milik kedua anak korban semua juga hangus dilalap kobaran api.

Kondisi itu membuat Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto yang menyambangi keluarga korban, langsung trenyuh.

Seketika mendengar curhatan dua anak korban yang tak bisa sekolah, Kapolsek langsung membelikan mereka sepatu baru.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Nggak tega Mas. Semua perabot sekolah dan sepatunya ikut terbakar. Mereka nangis bingung nggak bisa sekolah, akhirnya saat itu juga anggota saya suruh ke toko belikan sepatu biar bisa sekolah lagi,” papar Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (28/6/2022).

Kapolsek Hasto Broto saat menengok keluarga korban kebakaran yang mengungsi di tempat tetangga. Foto/Wardoyo

Kapolsek menguraikan hari itu dua kotak sepatu baru langsung diserahkan kepada dua anak tersebut. Untuk anak sulung yang akan masuk di SMK, sepatunya ukuran 43.

Sedangkan sang adik yang akan masuk SMP, ukuran sepatunya 37. Ia mengaku tergerak langsung membelikan sepatu lantaran trenyuh melihat kondisi kedua bocah yang terancam tak bisa sekolah setelah rumahnya habis dilalap kobaran api.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Kami juga bantu sembako dan perabot untuk keluarga. Semoga bisa memberikan manfaat dan meringankan beban keluarga korban,” urai Hasto.

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto saat menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga korban kebakaran di Pilangsari. Foto/Wardoyo

Menurutnya, hasil olah TKP mendapati kebakaran rumah Senen dipicu obat nyamuk bakar di kamar. Rumah kecil milik Senen yang ditempati bersama istri dan kedua anaknya itu ludes tak tersisa.

Selama ini korban diketahui berprofesi sebagai buruh dan rumah yang ditinggali juga hanya berkonstruksi seadanya.

“Sementara tinggal mengungsi di rumah tetangga dekatnya. Kondisinya memang memprihatinkan,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com